Rabu, 23 Agustus 2017 - 14:25:27

Andi Rachman, Ini Momen untuk Mengangkat Perekonomian Kuansing

    Habibi Muthalib Hits : 15169    

mediacenter.riau.go.id


TELUKKUANTAN,Riauaksi.com - Disaksikan oleh puluhan ribu masyarakat yang sudah berbaur dengan wisatawan, Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman membuka secara resmi Festival Pacu Jalur tahun 2017 di Lapangan Limuno, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Pria yang akrab disapa Andi Rachman itu mengungkapkan, bahwa Festival Pacu Jalur merupakan iven andalan Provinsi Riau yang telah masuk dalam kalender pariwisata nasional. Dengan demikian, festival ini dapat dijadikan sebagai modal dasar bagi daerah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Pacu jalur mengandung kearifan lokal yang bisa menjadi modal sosial dalam membangun ekonomi. Sebagai sebuah tradisi, ini momen yang tepat untuk mengangkat perekonomian masyarakat," kata Andi Rachman dalam sambutannya di Kuansing, Rabu (23/8/2017).

Apa lagi setelah melihat tingkat kunjungan wisatawan yang semakin meningkat, kata Andi, pemerintah daerah harus lebih bersemangat dalam mengemas iven Pacu Jalur semenarik mungkin untuk tahun-tahun berikutnya.

"Ini multiplier efek, maka itu daerah harus menggali potensi wisatanya dengan cermat. Dan saya melihat destinasi wisata kita semakin mendapat perhatian. Saya ucapkan terima kasih kepada para bupati yang terus mengembangkan pariwisatanya," tandasnya.


    Category : Riau    
    Tags        : #kuansing,#Prov Riau    
    Sumber  : mediacenter.riau.go.id


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Harbolnas, e-Commerce Pasang Target Transaksi Berkali Lipat

  Ekonomi Bisnis  




Kemenkeu Evaluasi Rencana Pemberian Rp 1,4 Miliar per Desa