Rabu, 23 Agustus 2017 - 14:56:20

Masyarakat Riau Diminta Waspadai Tawaran Beasiswa Palsu ke RA dan Madrasah

    Habibi Muthalib Hits : 8257    

Situsriau.com


PEKANBARU,Riauksi.com - Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Drs H Ahmad Supardi MA, mengimbau masyarakat mewaspadai modus baru pemberian bantuan beasiswa untuk siswa siswi madrasah dan Raudatul Athfal (RA). Kemudian jenjang anak usia dini berprestasi yang mengatasnamakan Kementerian Agama.

"Seperti yang disampaikan Kasubbag Publikasi dan Humas Ditjen Pendis Muhtadin Kemenag RI di Jakarta kemarin, bahwa Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI tidak pernah menyampaikan surat edaran melalui situs web dan surat elektronik seperti yang marak beredar kini," kata Ahmad Supardi di Pekanbaru, Selasa (22/8/17).

Dia mengatakan, itu terkait modus penipuan beasiswa dengan cara mengirimkan surat ke RA dan Madrasah untuk meminta nama-nama siswa berprestasi di madrasah terkait.

Ia mengatakan, kemudian dengan alasan tertentu meminta sejumlah uang sebagai pembayaran.

"Kendati di Provinsi Riau belum ditemukan kasus seperti ini, namun diminta pihak madrasah dan RA harus benar- benar mengantisipasinya dan jika memang mendapatkan surat yang mencurigakan dan tidak jelas tujuannya, sebaiknya konfirmasi langsung ke Kekemang atau pihak yang terkait," katanya.

Ia menjelaskan kembali, bahwa sesuai yang disampaikan Kasubbag Publikasi dan Humas Ditjen Pendis Muhtadin, jika madrasah atau masyarakat umum menerima surat pemberitahuan atau surat edaran sejenis  dapat melakukan tindakan.

Pertama, tidak memberikan respon kepada janji-janji dan penawaran yang berasal dari orang atau alamat surel yang  tidak ketahui atau meragukan.

Masyarakat juga bisa mengambil sikap, jangan mengungkapkan data pribadi atau data keuangan kepada siapa pun yang tidak dikenal atau dipercaya.

"Ketiga, waspadai informasi dari alamat  akun yang  bukan resmi milik lembaga dan keempat, mengkonfirmasi dan mengkoordinasikan dengan menghubungi bagian yang bersangkutan untuk menanyakan kebenaran surat yang diterima," ungkapnya dilansir antarariau.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Situsriau.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Berikan Paket Data untuk Pelanggan Setiap Bulan, Telkomsel Hadirkan Aplikasi ROLi di Android

  Ekonomi Bisnis  




Berkolaborasi Bersama BRI, Garuda Indonesia Berencana Gelar GATF 2017