Rabu, 23 Agustus 2017 - 15:55:21

Pertama di ASEAN, Sukhoi SU-35 akan Mengudara di Langit Indonesia

    Habibi Muthalib Hits : 24001    

Situsriau.com


JAKARTA,Riauaksi.com  - Pesawat tempur Sukhoi SU-35 diprediksi akan mengudara di langit Indonesia pada Tahun 2019 mendatang. Hal itu seperti disampaikan Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu dalam sebuah konferensi pers di Kantor Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (22/8/17).

"Kurang lebih dua tahun setelah tanda tangan kontrak (dengan pihak Rusia)," ujar Ryamizard.

Ryamizard mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan bertemu dengan Pemerintah Rusia untuk meneken nota kesepahaman atau kontrak pembelian Sukhoi SU-35. Usai kontrak diteken kedua belah pihak, 11 unit Sukhoi dibangun di Rusia.

"Kita beli 11 unit. Minggu ini atau bulan depan saya ke sana. Datang ke Indonesia dua tahun lagi. Kan buat baru, bukan bekas," kata Ryamizard.

Bila nanti Sukhoi SU-35 mengudara di langit Khatulistiwa, kata Ryamizard, Indonesia menjadi negara kedua pengguna pesawat tempur canggih tersebut setelah negara produsennya, Rusia.

Sebelumnya, Pemerintah akan memboyong 11 pesawat Sukhoi-35 dari sebelumnya hanya ingin membeli sebanyak delapan unit. Selain itu, TNI juga akan memiliki drone guna memantau setiap jengkal wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional,#teknologi    
    Sumber  : Situsriau.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Ini Aplikasi Favorit Pekerja Milenial Saat Ini

  Ekonomi Bisnis  




Bayar Iuran BPJS Bisa Autodebet dari Tabungan BNI