Rabu, 23 Agustus 2017 - 17:22:05

Warga Pekanbaru Protes Ada Tower di Taman Kota

    Habibi Muthalib Hits : 14977    

riauterkini.com


PEKANBARU,Riauaksi.com - Warga Kota Pekanbaru memprotes keberadaan tower telekomunikasi yang berdiri setinggi 20 meter tepat di trotoar Taman Kota Kayu Putih Kelurahan Simpang Empat Kecamatan Pekanbaru Kota.

"Kami sudah berkali-kali melayangkan surat baik ke DPRD Kota Pekanbaru maupun Pemerintah Kota Pekanbaru. Tapi belum ada respon sama sekali," kata Hinsatopa Simatupang kepada wartawan di Pekanbaru, Rabu (23/8).

Hinsatopa Simatupang merupakan ketua RW 03, Kelurahan Simpang Empat, Kecamatan Pekanbaru Kota, atau lokasi tempat menara Base Transceiver Station (BTS) itu berada.

 Ia mengatakan BTS jenis "micro cell" tersebut telah berdiri sejak setahun terakhir. Padahal, kata dia, baik aparat pemerintahan tingkat RW maupun RT setempat tidak pernah memberikan rekomendasi pendirian menara itu.

Ia juga menuturkan bahwa Taman Kayu Putih yang selalu ramai pada sore hari itu berdiri diatas lahan Pemerintah Provinsi Riau.

"Anehnya saat pendirian tower itu dilakukan, mereka pernah menunjukkan ke kita surat izin pendirian tower dari Pemko Pekanbaru. Padahal itu lahan milik Pemprov Riau. Kami juga tidak pernah berikan rekomendasi," urainya.

Setelah kesekian kalinya mengirim surat kepada anggota DPRD dan Pemko Pekanbaru, dia mengatakan pekan lalu kembali mengirimkan surat ke perusahaan penanggung jawab BTS itu. Surat berisikan permintaan pemindahan tower yang dikeluarkan 16 Agustus 2017 lalu itu ditujukan ke Excel Comindo Pekanbaru.

"Barusan kami kirim lagi karena di sebelah BTS tersebut merupakan kediaman Pak Rifai Rahman (Mantan Wakil Gubernur Riau 1998-2003). Beliau keberatan dengan keberadaan tower itu," urainya.

Lebih jauh, dia bersama sejumlah warga lainnya berharap agar BTS tersebut dapat segera ditindak lanjuti oleh Pemko Pekanbaru. Apakah nantinya harus dibongkar atau dipindahkan.

Semntara itu, Pemerintah Kota Pekanbaru menyatakan akan mengusut keberadaan menara telekomunikasi setinggi 20 meter yang berdiri di areal rekreasi Taman Kayu Putih, Kecamatan Pekanbaru Kota.

"Kita sudah menerima laporan itu dan sedang kita koordinasikan bersama Dinas terkait," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian.

Ia menuturkan laporan keberadaan menara BTS milik salah satu perusahaan perusahaan telekomunikasi swasta nasional itu diperoleh dari camat Pekanbaru Kota.

Dalam waktu dekat dia mengatakan laporan tersebut akan dikoordinasikan dengan Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru dan Dinas Komunikasi Informasi Pekanbaru.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : riauterkini.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Layar Full Screen OPPO F5 Berikan Pengalaman Visual Terbaik

  Ekonomi Bisnis  




Indonesia Sosialisasikan Sawit Lestari ke Warga Asing