Senin, 28 Agustus 2017 - 06:46:35

Pemerintah Pamerkan Pembangunan Infrastruktur Lewat Foto

    Michael B. Bara Hits : 38977    

republika.co.id


JAKARTA -- Pemerintah melalui Komite Percepayan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) menyelenggarakan pameran foto yang mengangkat tema "Di Darat, Laut dan Udara Infrastruktur Kita Bangun" di Silang Monas, Jakarta. Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, pameran tersebut bertujuan memberi sosialisasi pada masyarakat mengenai pembangunan infrastruktur yang tengah berjalan di Tanah Air.

"Kita ingin memberi informasi dan gambaran yang lebih visual pada masyarakat luas tentang pembangunan infrastruktur, terutama infrastruktur prioritas," ujarnya, saat memberikan sambutan, Ahad (27/8).

Darmin menjelaskan, tak semua proyek infrastruktur masuk dalam kategori prioritas. Syarat utama sebuah proyek infrastruktur dikategorikan prioritas apabila ia memiliki dampak besar pada daerah di mana proyek tersebut dibangun.

Saat ini, kata Darmin, ada 245 program infrastruktur prioritas dan dua program strategis nasional yang sedang dikerjakan pemerintah. Sebanyak 53 persen di antaranya telah masuk tahap konstruksi. Sementara sisanya ada yang sudah memasuki tahap transaksi dan ada pula yang masih dalam tahap persiapan.

Proyek-proyek tersebut, menurut Darmin, tersebar di sejumlah daerah untuk menegaskan komitmen pemerintah untuk melakukan pembangunan yang merata, tak hanya terpusat di Jawa. "Karena kita ingin Indonesiasentris, bukan hanya Jawasentris," ujarnya.

Selain foto-foto terpilih bertema infrastruktur, di lokasi yang sama dipamerkan pula infografik perjalanan sejarah ekonomi Indonesia sejak awal kemerdekaan hingga 2017. Presiden Joko Widodo, yang hadir dalam acara itu, juga turut menyaksikan infografik raksasa yang berukuran 2,4 meter x 17 meter tersebut.


    Category : Ekonomi Bisnis    
    Tags        : #Ekonomi Bisnis    
    Sumber  : republika.co.id


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Penggantian Layar Iphone X Memerlukan Biaya Ratusan Juta

  Ekonomi Bisnis  




Ditjen Pajak Perlu Tarik Ulur Pelonggaran Kebijakan