Rabu, 20 September 2017 - 15:54:08

Polres Inhil Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas Melalui Sosialisasi IHT

    Michael B. Bara Hits : 9217    

tribratanewsriau


Selasa (19/9) sekitar pukul 09.30 wib bertempat di Aula Bhakti Rekonfu Polres Indragiri Hilir, telah dilaksanakan pembukaan Sosialisasi In House Training (IHT) dalam rangka peningkatan kemampuan Bhabinkamtimas sebagai Pioner Pilot Project Pengemban Polmas sekaligus analisa dan evaluasi kinerja Bhabinkamtibmas Polres Indragiri Hilir oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung S.IK, M.Si, yang didampingi Wakapolres Indragiri Hilir KOMPOL Dr. H. Azwar, S.Sos.,M.Si.,MH dan Kasat Binmas Polres Indragiri Hilir AKP Lassarus Sinaga, SH. Hadir juga dalam kegiatan ini adalah Para Kabag, Kasat, Kasi Polres Indragiri Hilir.

 
Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa saat ini pelayanan Polri lebih menonjolkan pelayanan berbasis online. Hal itu adalah untuk menghindari terjadinya pungutan liar oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Tapi ada beberapa jenis Pelayanan Polisi, yang tidak bisa digantikan oleh IT.  Pelayanan tersebut lebih membutuhkan eye contact atau person to person dan membutuhkan kehadiran sosok Petugas Polri. 
 
Bhabinkamtibmas adalah wujud dari kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dalam menjawab keluhan masyarakat di bidang kamtibmas, untuk dicarikan solusinya. 
 
Dalam perkembangannya ternyata tidak hanya masalah kamtibmas yang diadukan masyarakat kepada Bhabinkamtibmas. Semua itu membutuhkan Bhabikamtibmas yang telaten, tanggap dan trengginas dalam mengatasi semua permasalahan.
 
Berkaitan dengan hal tersebut diatas, Kapolres berpesan, agar Bhabinkatibmas lebih intens meningkatkan frekwensi pertemuan dengan masyarakat. Lakukan kegiatan kreatif dan inovatif dengan ikhlas, karena pekerjaan yang baik pasti akan menghasilkan yang baik. Usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Kapolres mencontohkan kegiatan pembuatan kecap yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Pusaran, AIPDA Rikson Simanungkalit, yang mendapat perhatian besar dari pimpinan Polri.
 
Untuk melancarkan Bhabinkamtibmas dalam melayani masyarakat, Dinas telah memberikan bantuan sarana berupa sepeda motor dan berbagai kelengkapannya, termasuk yang baru saja diserahkan. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, akan datang lagi bantuan sepeda motor dinas untuk para Bhabinkamtimas. Semuanya itu adalah agar para Bhabinkamtibmas bisa lebih eksis berkarya bagi kemajuan masyarakat.
 
Sebelumnya Kasat Binmas menyatakan bahwa sosialisasi ini diikuti oleh 75 orang Bhabinkamtibmas, 20 orang Kanit Binmas, 21 orang Kasium dan 1 orang Kanit Intel Polsek se Jajaran Polres Indragiri Hilir.
 
Kegiatan pembukaan sosialisasi In House Training, selesai dilaksanakan pukul 10.00 wib, selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

    Category : Riau    
    Tags        : #Prov Riau    
    Sumber  : tribratanewsriau


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Dongkrak Industri Dalam Negeri, GAIKINDO Sambut Positif Program Mobil Listrik

  Ekonomi Bisnis  




Sejak Diluncurkan, Pesanan Mitsubishi Xpander sudah Capai 27 Ribu Unit