Rabu, 20 September 2017 - 16:38:05

Gubri Ajak Masyarakat Jadikan Tahun Baru Islam Langkah Intropeksi Diri

    Habibi Muthalib Hits : 8257    

Mediacenter.riau.go.id


ROKAN HULU,Riauaksi.com -Gubernur Riau (Gubri), Ir H Arsyadjuliandi Rahman MBA menghadiri tabligh akbar menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah di Masjid Agung Islamic Center (MAIC) Pasir Pengaraian, Rabu (20/9).

Kedatangan orang nomor satu di Provinsi Riau itu disambut ribuan jamaah masjid yang menjadi icon masyarakat Rohul tersebut. Tampak juga hadir Bupati Rohul, H Suparman SSos MSi, Kepala Dinas, Badan OPD Rohul, segenap unsur Forkopimda.

Momentum menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah ini, pengurus MAIC Rohul mengundang penceramah kondang dari ibukota Jakarta, Ahmad Kusyairi Suhail.

"Alhamdulillah antusias jemaah sangat tinggi mengikuti tabligh akbar tahun ini. Kita sengaja mengundang penceramah kondang dari ibukota Jakarta, Ahmad Kusyairi Suhail," kata Ketua BP MAIC Rohul, H Zulyadaini.

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman MBA dalam arahannya mengatakan, momentum Tahun Baru Islam 1439 Hijriah ini merupakan ajang silaturahmi antara para pemimpin negeri ini dengan masyarakatnya.

"Sehingga terjalinnya hubungan yang harmonis dan pada akhirnya apa yang selama ini diprogramkan oleh pemerintah dapat berjalan sesuai sebagaimana mestinya," kata Andi Rahman sapaan akrab Gubri.

Andi Rahman juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia umumnya, khususnya di Provinsi Riau agar menjadikan tahun baru Islam ini sebagai langkah intropeksi diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

"Mari kita jadikan tahun baru Islam ini sebagai ajang intropeksi diri. Mari hijrah dari sifat yang kurang baik menjadi baik," ajak Gubri Andi.

Pantauan di lokasi tabligh akbar, sejumlah mahasiswa Rohul memanfaatkan waktu di sela-sela acara untuk menggalang dana kemanusiaan buat membantu umat Muslim etnis Rohingya di Myanmar atau pun Bangladesh yang saat ini membutuhkan uluran tangan.


    Category : Riau    
    Tags        : #Prov Riau,#rohul    
    Sumber  : Mediacenter.riau.go.id


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Dongkrak Industri Dalam Negeri, GAIKINDO Sambut Positif Program Mobil Listrik

  Ekonomi Bisnis  




Pelaku Usaha Cari Stok ke Malaysia, Harga TBS Riau Turun Pekan Ini