Kamis, 21 September 2017 - 11:22:08

150 RPK Jual Bahan Pokok Siapapun Bisa Belanja di RPK

    Habibi Muthalib Hits : 20737    

Riaupos.co


KOTA,Riauaksi.com- Rumah Pangan Kita (RPK) merupakan salah satu program yang dibuat oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) sebagai salah satu instansi yang ditunjuk oleh Badan usaha Milik Negara (BUMN) untuk melakukan kegiatan pengadaan, pengelolaan, distribusi, dan juga pengendalian di beberapa jenis barang keperluan pokok.

RPK ini juga bertugas sebagai salah satu perpanjangan tangan dari pihak Bulog agar lebih dekat ke masyarakat. Dan juga agar masyarakat tidak perlu merasa khawatir tentang perubahan harga yang sering terjadi secara tiba tiba.

Humas Bulog Divre Riau dan Kepri Hendra Gunafy mengatakan awalnya RPK itu dibentuk sebagai salah satu cara menjaga stabilitas harga bahan pokok  yang sering kali menjadi gejolak di masyarakat.

Hendra juga mengatakan seiring dengan perkembangan waktu, saat ini RPK yang ada di Riau dan Kepri sudah mencapai 800 unit. “Untuk di Pekanbaru sendiri sudah ada sekitar 150 unit RPK,” jelas Hendra, Rabu (20/9).

Di RPK untuk Kota Pekanbaru menjual beberapa jenis barang bahan pokok antara lain gula seharga Rp12.500/kg, bawang putih Rp16.500/kg, minyak goreng Rp12.500/liter, daging beku Rp80.000/kg. Namun untuk  harga beras bervariasi tergantung jenis atau kualitas yang ada. Tapi berkisar di harga Rp10 ribu hingga Rp14 ribu per kilonya.

RPK juga dibuat agar seluruh masyarakat merasa tenang dengan harga harga dan ketersediaan bahan pokok, tidak ada pengkategorian atau pengelompokan untuk masyarakat yang ingin berbelanja di RPK. Dan juga tidak ada batasan jumlah untuk membeli barang di RPK karena barang barang di RPK bukan merupakan barang subsidi. Tentunya dengan harga yang kompetitif seperti ini, diharapkan, masyarakat tidak lagi merasa resah karena unit RPK sendiri sudah banyak dan hampir di setiap Kecamatan memiliki unit RPK.


    Category : Ekonomi Bisnis    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Riaupos.co


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Dongkrak Industri Dalam Negeri, GAIKINDO Sambut Positif Program Mobil Listrik

  Ekonomi Bisnis  




Sejak Diluncurkan, Pesanan Mitsubishi Xpander sudah Capai 27 Ribu Unit