Jumat, 22 September 2017 - 15:18:22

Wow, Uang Kas Korpri Riau Terkumpul Sebesar Rp1,4 Miliar

    Habibi Muthalib Hits : 12289    



PEKANBARU,Riauaksi.com - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Riau diketahui memiliki uang kas sebesar Rp1,4 miliar. Uang tersebut saat ini tengah disimpan di Bank Riau Kepri.

Ketua Korpri Riau, Kasiaruddin mengatakan, uang kas yang terkumpul tersebut berasal dari hasil iuran anggota Korpri yang jumlahnya sekitar 19.000 orang."Uang itu berasal dari iuran anggota dan sekarang tersimpan di Bank Riau Kepri. Tadi rekening korannya sudah saya sampaikan kepada anggota sekitar Rp1,4 miliar," ungkapnya kepada GoRiau.com di Ruang Melati, Kantor Gubernur Riau, Jumat (22/9/2017).Untuk itu dalam penggunaan uang kas tersebut, Korpri meminta pendampingan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Riau. Tujuannya agar tidak melanggar hukum dan transparan.

Menurutnya, ketentuan dalam penggunaan uang kas pun sudah tertuang dalam AD/ART (anggaran dasar dan anggaran rumah tangga) Korpri. Sehingga, pengurus Korpri tinggal merujuk kepada hal tersebut."Intinya supaya transparan dan akuntabel dalam penggunaan uang. Kami juga meminta rekomendasi BPKP, mengenai ketentuan uang itu bolehnya untuk apa dan bagaimana tanggung jawabnya," urainya.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  :


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Harbolnas, e-Commerce Pasang Target Transaksi Berkali Lipat

  Ekonomi Bisnis  




Kemenkeu Evaluasi Rencana Pemberian Rp 1,4 Miliar per Desa