Jumat, 06 Oktober 2017 - 16:41:31

Berkas Jonru Dikirim ke Kejaksaan usai Pemeriksaan Konten

    Habibi Muthalib Hits : 30913    

Riaupos.co


JAKARTA,Riauaksi.com - Polisi terus berupaya secepat mungkin menuntaskan pengusutan kasus ujaran kebencian yang menjerat Jonru Ginting. Bahkan, berkas segera masuk ke pengadilan agar perkara tersebut bisa disidangkan secepatnya.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, kini, penyidik masih memeriksa konten yang diduga mengandung ujaran kebencian yang di-posting Jonru Ginting di akun medsosnya.

Ditambahkannya, pemeriksaan terhadap saksi serta ahli sudah dilakukan semua. Tujuannya untuk melengkapi berkas kasus dugaan ujaran kebencian yang menjerat Jonru.

"Saksi dan lainnya sudah. Sekarang tinggal pemeriksaan konten," katanya, Kamis (5/10/2017).

Nantinya, usai pemeriksaan konten selesai, dia menyebut hal itu akan dimasukkan penyidik ke dalam berkas kasus. Setelah disusun, kemudian dikirimlah berkas itu ke kejaksaan.

"Setelah semuanya selesai masalah adminisrtasi formil dan materilnya sudah selesai kami kirim berkas ke kejaksaan," tuturnya.

Lebih jauh diktatakannya, sejauh ini, pihak Jonru belum ada atau melakukan upaya penangguhan penahanan sehingga sampai kini, pegiat media sosial itu tetap mendekam di balik jeruji besi.

"Belum ada penangguhan," sebutnya.

Sebelumnya, Jonru ditetapkan tersangka ujaran kebencian atas beberapa unggahan di akun media sosial Facebooknya. Dia ditetapkan sebagai tersangka usai menjalani pemeriksaan pada Jumat, 29 September 2017.

 

    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : Riaupos.co


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Penggantian Layar Iphone X Memerlukan Biaya Ratusan Juta

  Ekonomi Bisnis  




Ditjen Pajak Perlu Tarik Ulur Pelonggaran Kebijakan