Rabu, 11 Oktober 2017 - 15:33:31

Gelang Karet Ungkap Pembunuhan Wanita Bugil di Hotel Parma Pekanbaru

    Habibi Muthalib Hits : 7105    

situsriau.com


PEKANBARU,Riauaksi.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru akhirnya berhasil membongkar misteri pembunuhan di Hotel Parma Paus yang menewaskan Suci Anisa (32). Identitas pelaku terungkap dari gelang karet yang dikenakannya.

Pelaku adalah teman kencan korban, AFH alias Faisal (20). Ia ditangkap di tempat persembunyiannya Dusun Kangkungan, Desa Kemantren, Mojokerto, Provinsi Jawa Timur (Jatim), Jumat (6/10/17) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto, mengatakan, penangkapan  dilakukan setelah tim Opsnal menganalisa Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di hotel dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), polisi juga menemukan gelang karet milik pelaku. Gelang itu terekam di CCTV saat pelaku menyerahkan kunci kepada resepsionis hotel.

Setelah mengetahui identitas pelaku, tim langsung berangkat ke Mojokerto, Kamis (5/10/17) sore. Tim berkoordinasi dengan Satreskrim Polresta Mojokerto untuk menangkap pelaku.

Tim mendapatkan informasi keberadaan pelaku, kemudian pada hari Jumat malam dilakukan penangkapan. Saat itu pelaku sedang berada di sebuah rumah di Desa Kemantren dan ia tidak melakukan perlawanan.

Dari  pemeriksaan, pelaku mengakui kalau ia yang membunuh Cici. "Berdasarkan keterangan tersangka, dirinya memukul kepala korban dengan menggunakan meja sebanyak tiga kali,  lalu membekap korban menggunakan bantal dan selimut hingga korban tidak bergerak lagi," jelas Bimo.

Setelah diamankan ke Mapolresta Mojokerto, pelaku akhirnya dibawa ke Pekanbaru. Dari hasil pengembangan kasus, pelaku mengaku terpaksa membunuh korban karena kesal. Ia mengaku, korban meminta uang setelah mereka melakukan hubungan intim.

Pelaku menyatakan hanya menyanggupi membayar Rp500 ribu. Saat korban tertidur, pelaku akhirnya menghabisi nyawa korban. Ia membawa handphone dan uang yang sudah diberikan ke korban.

Usai membunuh korban, pelaku kabur. Ia mengubah penampilannya untuk mengelabui polisi. Ketika terekam CCTV di Hotel Parma Paus, pelaku masih berambut hitam. Ia mengecat rambutnya dengan warna terang agar tidak dikenali.

Bersama pelaku turut diamankan barang bukti berupa satu lembar baju kaus lengan panjang warna cream, satu helai celana panjang warna hitam, satu unit handphone merek Asus warna hitam dan satu handphone  merek Samsung warna hitam. Ia dijerat  Pasal 340 jo 338 KUHP tentang Pembunuhan.

Korban Cici ditemukan tewas di kamar 137 Hotel Parma Paus Pekanbaru, Minggu, 17 September 2017 lalu, sekitar pukul 12.00 WIB. Korban dalam keadaan setengah bugil, kepalanya berdarah dan wajahnya ditutupi bantal.

Kematian korban pertama kali diketahui oleh petugas hotel. Saat itu, petugas hendak mengecek tamu  yang akan chek out atau memperpanjang sewa.

Dipanggil beberapa kali, tidak ada sahutan dari dalam kamar dan korban yang terdengar hanya suara televisi. Curiga, petugas hotel membuka pintu kamar dengan kunci master dan menemukan korban sudah tidak bernyawa.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : situsriau.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Dongkrak Industri Dalam Negeri, GAIKINDO Sambut Positif Program Mobil Listrik

  Ekonomi Bisnis  




Sejak Diluncurkan, Pesanan Mitsubishi Xpander sudah Capai 27 Ribu Unit