Rabu, 11 Oktober 2017 - 15:35:38

Gas Elpiji 3 Kg Langka di Rohul, Adapun Harganya Meroket Jadi Rp30 Ribu/Tabung

    Habibi Muthalib Hits : 7105    

situsriau.com


PASIR PANGARAIAN,Riauaksi.com  - Hingga dua pekan terakhir gas elpiji tabung 3 kilogram (kg) di sejumlah daerah di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengalami kelangkaan. Selain langka, harganya juga melejit Rp27 ribu hingga Rp30 ribu per tabungnya.

Dikatakan Asmi Ocu, seorang warga Dusun Pasir Putih Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, dirinya setiap tiga kali sehari membutuhkan satu tabung gas elpiji 3 kg untuk kebutuhan usaha rumah makannya.

Namun, sejak dua pekan terakhir ini dirinya kesulitan mendapatkan gas elpiji tabung 3 kg. Walaupun ada, dirinya harus mencari hingga ke desa tetangga lainnya dengan harga mencapai Rp27 ribu per tabung 3 kg.

"Malahan ada yang menjual hingga Rp30 ribu per tabung. Karena sulit mendapatkannya, terpaksa saya membelinya di Petapahan Kabupaten Kampar dengan harga Rp21 ribu per tabung," kata Asmi, Selasa (10/10/17).

Seorang warga Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah, Adi juga mengakui langkanya elpiji 3 kg. Harganya pun bervariasi antara Rp27 ribu hingga Rp30 ribu.

"Sangat sulit sekali kita mendapatkan gas elpiji 3 kg. Kita harap dinas terkait turun tangan dengan mengawasi serta menindak para pelaku penjual gas elpiji yang harganya di atas sesuai ketentuan harga eceran tertinggi. Ini sudah sangat merugikan kita," kata Adi.


    Category : Riau    
    Tags        : #Prov Riau,#rohul    
    Sumber  : situsriau.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Dongkrak Industri Dalam Negeri, GAIKINDO Sambut Positif Program Mobil Listrik

  Ekonomi Bisnis  




Sejak Diluncurkan, Pesanan Mitsubishi Xpander sudah Capai 27 Ribu Unit