Rabu, 11 Oktober 2017 - 15:53:16

Jelang Pilkades Serentak, Proses Pendataan DPT Tambahan Masih Berjalan

    Habibi Muthalib Hits : 27457    

fokusriau.com


INDRAGIRI HULU,Riauaksi.com -Kepala Bagian Pemerintahan Desa Setdakab Inhu Hj Erlina mengatakan, proses pendataan Daftar Pemilihan Tetap (DPT) tambahan yang akan digunakan untuk pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Inhu tahun ini masih berjalan.

Saat ini, data kongkrit DPT untuk Pilkades serentak yang akan berlangsung di 55 desa di 14 Kecamatan Kabupaten Inhu masih belum bisa diperoleh. "Karena pendataan masih terus berjalan dan kita masih menunggu masukan dari perangkat desa," ujar Hj Erlina kepada fokusriau.Com, Rabu (11/10/2017) di Pematangreba.

Dikatakan, jadwal Pilkades serentak masih belum mengalami perubahan dan tetap akan dilaksanakan 9 Desember mendatang. Pilkades serentak diikuti 55 desa, terdiri dari 54 Pilkades menggunakan cara manual dan satu desa, yakni Desa Buluh Rampai, Kecamatan Seberida akan menggunakan sistem elektronik.

Sarana prasarana pilkades elektronik sudah dianggarkan dalam APBD Perubahan tahun 2017 melalui Dinas Komunikasi dan Informatika. Untuk aturan Pilkades serentak sudah selesai, dalam bentuk Perda Nomor 9 tahun 2014 atas Perda tahun 2016. Dimana dalam Perda tersebut ada beberapa pasal yang sudah dirobah, seperti calon kades saat ini bisa dari warga desa mana saja.

"Kalau syarat utama calon kepala desa minimal tamatan SLTP dan pembukaan pendaftaran  bakal calon kepala desa akan dimulai dari 17-25 Oktober 2017," ungkapnya.

    Category : Riau    
    Tags        : #inhu,#Prov Riau    
    Sumber  : fokusriau.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Dongkrak Industri Dalam Negeri, GAIKINDO Sambut Positif Program Mobil Listrik

  Ekonomi Bisnis  




Sejak Diluncurkan, Pesanan Mitsubishi Xpander sudah Capai 27 Ribu Unit