Jumat, 13 Oktober 2017 - 11:42:26

Batal Disahkan Kemarin, APBD-P Riau Bakal Ketuk Palu Pekan Depan

    Habibi Muthalib Hits : 22657    

situsriau.com


PEKANBARU,Riauaksi.com  -  Sejak pagi Kamis (12/10/17) kemarin, digelar Rapat paripurna DPRD Provinsi Riau dengan agenda membahas APBD-P Riau 2017. Rapat berlangsung hingga siang harinya dan ternyata tak juga rampung. Akubatnya, agenda pengesahan batal dilaksanakan.
 
Ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati mengatakan, pihaknya masih melanjutkan pembahasan APBD-P 2017.
 
"Sepanjang pembahasan, dinamikanya bisa saja berubah. Masih asa sinkronisasi yang harua dilakukan antara komisi di DPRD dengan seluruh mitra kerja," ungkap Septina.
 
Dia menggambarkan, misalnya anggaran ditetapkan, namun tak bisa dikerjakan lantara waktu pembahasan sangat singkat maka akan menjadi masalah.
 
Agenda sinkronisasi dilakukan untuk menyelaraskan pembahasan APBD-P agar dapat diselesaikan dengan baik oleh Badan Anggaran (Banggar) bersama instansi terkait.
 
"Hari ini, pembahasan tersebut masih terus kita lakukan. Kemungkinan, ketuk palu anggaran akan segera kita jadwalkan di minggu depan," tanggapnya.
 
Terpisah, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Noviwaldy Jusman menjelaskan, keseluruhan perubahan belanja 2017 semula dianggarkan Rp 11 Triliun.
 
Pasca perubahan, jumlh anggaran belanja alami penurunan menjadi Rp 10, 39 Triliun. Jumlah tersebut, mengalami penurunan sebesar Rp 610,57 Miliar atau 5,55 persen dalam skala persentase.
 
"Tentu ada perubahan. Hal ini didasarkan kemampuan keuangan daerah yang juga terjadi penurunan penerimaan pendapatan akibat beberapa faktor.
 
Baca: Diberi Pekerjaan dan Tempat Tinggal, Tunawisma ini Malah Bunuh Keluarga yang Membantunya
 
"Kami melihat kondisi ini, sehingga ada beberapa kegiatan dirasionalisasi di APBD-P," ungkapnya.
 
Adapun rasionalizasi dilakukan mencapai Rp. 600 Miliar. Pada pembiayaan daerah, sebelum perubqhn sebesar Rp 2,14 Triliun.
 

Setelah perubahan akibat rasionalisasi menurun menjadi Rp805, 93 Miliar dengan pengurangan sebanyak 37,50 persen atau sebesar Rp 1,34 Triliun.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : situsriau.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Penggantian Layar Iphone X Memerlukan Biaya Ratusan Juta

  Ekonomi Bisnis  




Ditjen Pajak Perlu Tarik Ulur Pelonggaran Kebijakan