Jumat, 13 Oktober 2017 - 15:26:48

Walikota Pekanbaru Firdaus Sebut Pasar Pagi Arengka Ternyata Tidak Memiliki Izin

    Habibi Muthalib Hits : 18433    

Tribunpekanbaru.com


PEKANBARU,Riauaksi.com  -Pasca penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di jalur lambat Pasar Pagi Arengka belakangan diketahui, ternyata bukan hanya yang berjualan di jalur lambat yang ilegal.

Pasar pagi arengka yang sudah berdiri lama juga tidak memiliki legaslitas. Pernyataan ini bahkan diungkapkan langsung oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus MT.

"Itu bukan pasar, cuma oleh sekelompok orang lokasi itu dijadikan pasar. Tapi okelah itu kita berikan tolerasi. Meskipun secara legaslitas itu tidak ada. Termasuk bangunan-bangunan yang ada di pasar pagi arengka itu," kata Firdaus, Jumat (13/10/2017).

Tim Yustisi Kota Pekanbaru membakar kayu-kayu yang digunakan sebagai lapak para pedagang di kawasan Pasar Rakyat Arengka, Pekanbaru, Selasa (10/10/2017).

Meski ilegal, namun Pemko Pekanbaru mengaku tidak akan meggusur dan menertibkan bangunan yang ada komplek pasar pagi arengka. Sebab sejauh ini Pemko Pekanbaru belum bisa menyediakan pasar yang memadai.

Sehingga pihaknya masih memberikan kelonggaran kepada pedagang, meskipun mereka berjualan di pasar swasta yang tidak ada izinnya.

"Memang tidak ada itu izinya. Tapi karena kita belum ada tempat silahkan saja beroperasi. Dengan catatanjangan sampai meluber keluar apalagi berjualan di jalur lambat. Itu jelas kita larang," ujarnya.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Tribunpekanbaru.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Benarkah iPhone SE 2 akan Rilis?

  Ekonomi Bisnis  




Kemenkeu Jualan Sukuk Ritel SR 010, Imbal Hasil 5,9 Persen