Jumat, 13 Oktober 2017 - 15:32:19

Ratusan Pengunjung Karaoke dan Pub di Pekanbaru Panik saat Dirazia BNNP Riau

    Habibi Muthalib Hits : 22081    

situsriau.com


PEKANBARU,Riauaksi.com  - Dini hari tadi, Jumat (13/10/17), Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau razia di sejumlah tempat karaoke yang ada di Kota Pekanbaru. 40 orang diamankan dalam operasi ini.

Dari 40 orang itu, 23 diantaranya adalah pria, dan lainnya 17 wanita. Sebagian dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu paska dites urine.

Razia yang berlangsung hingga subuh tadi malam itu membuat panik ratusan pengunjung. Petugas menggeledah satu per satu pengunjung serta ruang karaoke.

"Kita temukan ada pengunjung dan pemandu karaoke yang positif memakai narkoba," sebut Kepala BNN Provinsi Riau, Brigjen M Wahyu Hidayat, melalui Kepala Bidang Pemberantasan, AKBP Haldun, Jumat (13/19/17).

Dikatakan Haldun, razia ini adalah kegiatan rutin BNN Provinsi Riau dengan sasaran tempat hiburan malam.

"Berbagai lokasi hiburan yang ada di daerah ini langsung kita razia, dan para pengunjung maupun pemandu karaoke langsung kita tes urinenya," ujar AKBP Haldun.

Sejumlah tempat yang disasar dalam razia ini antara lain, Arena, RP International Club, Queen (dahulu SP Club), KTv di Hotel Furaya, Paragon dan Starcity.

Sementara karaoke keluarga yang turut jadi sasaran operasi adalah Family Box dan Koro-koro Panam di Kecamatan Tampan.

AKBP Haldun juga menjelaskan, razia ini dilakukan guna mencari langsung pengguna dan pemakai narkoba jenis apapun dengan cara melakukan tes urine langsung di tempat.

"Yang terjaring ini nantinya akan kita dalami dari mana mereka mendapatkan narkoba tersebut. Akan kita kembangkan siapa penjualnya, kita akan kejar. Lalu dilakukan assessment, jika mereka pengguna berat, kita kirim ke Lido atau Batam dan Medan, kalau ringan rawat jalan saja," tukasnya.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : situsriau.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Benarkah iPhone SE 2 akan Rilis?

  Ekonomi Bisnis  




Kemenkeu Jualan Sukuk Ritel SR 010, Imbal Hasil 5,9 Persen