Sabtu, 21 Oktober 2017 - 14:54:27

Sambut Hari Ultah Ke 67, IDI Rohil Gelar Operasi Gratis Bibir Sumbing dan Langit Langit

    Habibi Muthalib Hits : 11329    

spiritriau.com


UJUNGTANJUNG,Riauski.com -Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (Ultah) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke 67 yang jatuh pada tanggal 24 Oktober, Cabang IDI Rohil menggelar acara bhakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Langit Langit secara  gratis yang dilaksankan di Rumah Sakit Cahaya Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih Rohil. Sabtu 21 Oktober 2017.
 
Dalam acara kegiatan itu tampak dihadiri oleh dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau H. Husaini Hamidi Msi. Ir.Siswadji Muljadi alias Aseng Kepala Disnakertrans Rohil H.Amiruddin Msi, Kapolsek Tanah Putih Kompol Sanusi SH, Koramil 02 Tanah Putih diwakili Serka Suyaka, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Rohil Cutra Andika SH, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) diwakili Kalna Surya Siregar SH, para dokter yang ada di Rohil serta para warga orang tua anak yang akan dioperasi.
 
dr. Renal selaku Ketua Panitia   kegiatan bibir sumbing dan langit langit dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada yayasan Smile Train, Rumah Sakit  Ibnu Sina, Bank Mandiri serta Bank Riau Kepri yang telah memberikan bantuannya hingga terselenggaranya kegiatan ini dan kepada seluruh dokter yang ikut berperan dalam kegiatan ini.
 
Sementara itu Ketua IDI Rohil dr.Suratmin M.ked.Sp.A dalam sambutannya mengatakan alangkah bijaknya, dalam rangka merayakan kegiatan Ultah, IDI melakukan kegiatan yang bermanfaat kepada masyarakat.
 
"Seperti melakukan operasi bibir sumbing dan langit langit secara gratis, "kata Suratmin.
 
Sambungnya lagi, IDI Rohil pada tanggal 23 Oktober 2017 nanti juga akan akan membantu memberikan makan para keluarga pasien di kelas III Rumah Sakit Umum Pratomo Bagan Siapiapi.
 
dr.Suratmin menjelaskan dalam kegiatan saat ini mereka sudah siapkan dokter spesialis sebanyak 6 orang  dari Medan, Dumai, Duri untuk melakukan operasi kepada 30 orang dari seluruh kecamatan.
 
" Namun yang hadir saat ini hanya 27 orang, mudah mudahan ini dapat membantu para keluarga yang tidak mampu, "paparnya.
 
Menyinggung masalah prilaku profesi dokter terkait adanya kabar miring akhir akhir ini, ia mengaku bahwa hal itu sudah biasa. "  Itu hal yang biasa, dan kita harus siap, " ujarnya.
 
Suratmin, selaku ketua IDI Cabang Rohil meminta kepada seluruh dokter, untuk merubah prilaku  sebagai dokter. " Kita bukan dokter zaman dulu lagi, kita harus lebih tanggap dan sosial melayani masyarakat," ujarnya di hadapan para tamu undangan dan para dokter yang hadir saat itu.
 
Dalam kesempatan itu, Koordinator  wilayah Sumatera Yayasan Smile Train Amerika Dr.dr.Masrial Sp.MB  yang sudah bekerja sama selama 10 tahun dengan Rumah Sakit Ibnu Sina mengatakan bahwa tingkat kasus bibir sumbing di sumatera sangat tinggi. 
 
" Khusus di Riau Smile Train yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Ibnu Sina sudah menangani kasus operasi bibir sumbing sebanyak 1350 orang untuk wilayah Sumatera," paparnya kepada media.
 
" Kita dan IDI Rohil akan terus melakukan kerjasama ke depannya. Jadi para penderita bibir sumbing tidak perlu lagi jauh ke Pekanbaru,  nanti kita akan datang ke daerah daerah dengan catatan paling sedikit 15 orang yang akan dioperasi, " katanya.
 
Terkait kegiatan Ultah IDI serta pelaksanaan operasi bibir sumbing ini, H. Husaimi Hamidi Msi selaku Anggota Dewan Provinsi dari daerah pemilihan Rohil mengucapkan terimakasih kepada IDI dan seluruh yayasan yang memeberikan bantuan sosial ini.
 
" Dokter adalah profesi mulia tugas dan tanggungjawab dokter adalah berat, semoga kegiatan ini dapat membantu warga yang menderita Bibir sumbing dan langit langit di Kabupaten Rohil," ujarnya.
 
" Saya hanya mengucapkan selamat semoga dokter semakin hebat," ujarnya.
 

Diakhir acara, pihak panitia membacakan doa, yang dilanjutkan para undangan menyempatkan diri melihat dan menyapa para keluarga korban yang akan dioperasi di Rumah Sakit Cahaya.


    Category : Riau    
    Tags        : #Prov Riau,#rohil    
    Sumber  : spiritriau.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Ini Aplikasi Favorit Pekerja Milenial Saat Ini

  Ekonomi Bisnis  




Bayar Iuran BPJS Bisa Autodebet dari Tabungan BNI