Sabtu, 21 Oktober 2017 - 14:55:41

Pondok Quran Al Majidiyah Gelar Upacara Peringatan Hari Santri

    Habibi Muthalib Hits : 10561    

spiritriau.com


AGANBATU,Riauaksi.com - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang ke 3, Pondok Quran Almajidiyah menggelar upacara, Sabtu 21/10.

Upacara yang dilaksanakan di lapangan Pondok Al Quran Almajidiyah ini mengangkat tema, " Santri Hebat NKRI Kuat ", juga turut dihadiri Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI yang diwakili Sekretaris Camat, Darsonono SE, Kapolsek Bagan Sinembah yang diwakili Kanit Sabhara, Ipda Yoskar,  Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bagan Sinembah, Ahmad Yani, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.
 
Upacara yang diikuti seluruh santri Pondok Al Quran Al Majidiyah ini juga menampilkan beberapa pertunjukan di hadapan para tamu undangan.
 
M Syarif Hidayatullah SPd selaku Koordinator pendidikan dan pengajaran Podok Alquran Almajidiyah kepada wartawan usai acara mengatakan bahwa digelarnya acara ini adalah sebagai wujud keikutsertaan para ulama dalam merebut kemerdekaan Indonesia.
 
" Peringatan Hari Santri ini untuk menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air para santri pada bangsa ini. Jadi jika selama ini ada isu - isu berkembang bahwa ulama itu memusuhi Pancasila dan segala macam lainnya, itu tidak benar justru kemerdekaan itu diraih oleh usaha para ulama dan ulama itu adalah salah satu yang menopang Pancasila," ungkapnya.
 
Untuk itu lanjut M Syarif, target mempringati hari santri ini adalah agar para santri cinta terhadap perjuangan bangsa Indonesia ini," jadi kita tinggal mengisi lagi dan melanjutkan perjuangan pahlawan - pahlawan kita dengan segudang prestasi," ujarnya.
 
Ditambahkannya, bahkan dalam ikrar santri salah satunya adalah cinta tanah air. " Artinya, peran santri sangat penting dalam mengisi perjuangan para ulama, sebab santri ini adalah cikal bakalnya ulama, ulama yang dapat memahami bahwa campur tangan ulama sangat dominan dalam merebut dan mempertahankan negara ini, bahkan merumuskan lahirnya Pancasila," ungkapnya.
 
Pada kesempatan itu, M Syarif juga memohon doa agar para santri Al Majidiyah selamat sampai ke Pekanbaru siang ini dalam rangka undangan untuk mengisi rangkaian acara Peringatan Hari Santri tingkat Propinsi Riau. " Kita diundang langsung ketua Forum Pondok Pesantren atas permintaan Gubernur Riau, agar menampilkan grup marcin band kita di Pekanbaru besok," ungkapnya.

    Category : Riau    
    Tags        : #Prov Riau,#rohil    
    Sumber  : spiritriau.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Ini Aplikasi Favorit Pekerja Milenial Saat Ini

  Ekonomi Bisnis  




Bayar Iuran BPJS Bisa Autodebet dari Tabungan BNI