Rabu, 19 Juni 2013

Kini Alquran Hadir dalam Bentuk Digital

Editor : admin - Riau Aksi - [ 213 ]

RIAUAKSI.com-Era digitalisasi semakin berkembang luas dan merambah ke dalam semua lini perlengkapan kehidupan manusia.Termasuk dalam penyediaan fasilitas dalam membaca Alquran.

Membaca Alquran dengan model buku yang kertasnya telah menguning kini sudah ketinggalan zaman. Kini, Alquran telah hadir dalam berbagai model, warna-warna yang menarik juga bentuk yang praktis dan disesuaikan dengan kebutuhan kaum muslim.

Perkembangan Alquran yang menjadi kajian wajib bagi kaum muslim kini semakin pesat. Mizan bekerja sama dengan penyedia tablet komputer Cyrus, menghadirkan Alquran dalam bentuk digital. Bentuk tercanggih Alquran ini diberi nama Tablet Love Quran.

Direktur Mizan Group, Novel Faray, mengatakan kini banyak fenomena orang yang tak punya waktu lagi untuk mengaji, misalnya pergi belajar membaca Alquran pada ustaz atau guru ngaji lainnya.

"Waktu orangtua yang mengajari anaknya mengenal Alquran juga semakin terbatas," katanya, Selasa (18/6).

Selain itu, semakin canggihnya teknologi yang sekarang ada, membuat anak-anak tidak tertarik lagi melihat Alquran dengan model buku. "Untuk itulah muncul ide untuk membuat Alquran dalam beragam bentuk," ujar Novel.(R4/Rol)

Foto: Aquran (ilustrasi/blogspot)



2 Komentar :

Digital Agency Indonesia
19 Februari 2014 - 10:39:53 WIB

wah kalau hadir dalam bentuk digital bagus ni untuk lebih mempermudah belajarnya.
Digital Printing 24 Jam Jakarta
23 April 2014 - 09:33:19 WIB

Al quran dalam bentuk digital dapat dijadikan alternatif selain bentuk buku di era zaman yang sudah paperless sekarang ini tapi sepertinya kurang afdol yah kalo memakai al quran lewat gadget/komputer, lebih joss pake buku menurut saya hehe

<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  • Diduga Ini Penyebab Moeldoko Selalu Disudutkan
  • Olahraga