Rabu, 29 November 2017 - 15:31:01

Google Diduga Kembangkan Ponsel Khusus untuk Nonton YouTube

    Anggre Dwie Hits : 8833    

Cnnindonesia.com


Jakarta, RIAUAKSI.COM - Google diduga berniat mengembangkan ponsel Android edisi khusus YouTube. Hal itu terungkap karena perusahaan asal Mountain View tersebut melakukan jajak pendapat untuk mempelajari apakah pengguna ponsel tertarik dengan smartphone “YouTube Edition”.

Hal ini dilaporkan oleh salah seorang pembaca Android Authority yang mengaku menerima survei Google itu dari Survey Bods. Ini adalah lembaga survey asal Inggris. 

Survey itu menyebutkan kalau ponsel ini akan memiliki beragam fitur eksklusif dan dukungan spesifikasi yang dioptimalkan untuk YouTube. 

Salah satunya adalah fitur "You Twist" yang bakal menampilkan daftar video dari YouTube secara aktif saat ponsel diputar dalam format landscape.

Fitur lainnya adalah "You Capture" yang memberikan pengguna akses cepat ke aplikasi YouTube dan untuk merekam video.

Pengguna YouTube juga akan bisa membuat konten layaknya Instagram Stories yang akan hilang dalam 24 jam dalam bagian “Creator Connect”. Bedanya, thumbnail dari video muncul di layar home sehingga pengguna tinggal mengetuknya untuk terhubung ke video live YouTube.

Survei tersebut menyatakan bahwa YouTube Edition bisa saja diberi nama YouTube Edition by Android One, YouTube Edition by LG, atau YouTube Edition by Samsung, tergantung vendor mana yang ingin mengadopsinya.

Dari spesifikasi, handset tersebut bakal dibekali layar 6,01 inci dengan rasio aspek 18:9 dan resolusi 1080 x 2160. Dapur pacunya adalah prosesor 2,2 GHz yang dikawinkan dengan RAM 4 GB, ROM 32 GB/64 GB, dan baterai 3700 mAh.

YouTube Edition kabarnya juga akan membawa kamera ganda di bagian belakang dengan sensor 12 MP dan 5 MP. Sementara itu, kamera depannya bersensor 8 MP.

Selain itu, ponsel YouTube itu akan dipersenjatai speaker stereo dan pemindai sidik jari sebagai pelengkap. Dia digadang-gadang bakal hadir dengan beberapa pilihan warna yakni hitam, putih dan merah. Meski belum pasti bakal diluncurkan, kabarnya ponsel ini akan dijual seharga US$400 atau Rp5 jutaan.


    Category : Teknologi    
    Tags        :    
    Sumber  : Cnnindonesia.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Instagram Uji Fitur Direct Sebagai Aplikasi Mandiri

  Ekonomi Bisnis  




BCA Gandeng AirAsia Tangkap Potensi Transaksi Leisure