Minggu, 03 Desember 2017 - 12:09:36

Tesla akan Realisasikan Truk Tenaga Listrik

    Michael B. Bara Hits : 13249    

republika.co.id


JAKARTA -- Tesla terus mengembangkan kendaraan berteknologi listrik dan kini kian melebarkan sayapnya. Tesla mengumumkan bahwa pihaknya akan merambah kendaraan yang mengakomodasi kebutuhan industri.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Tesla baru saja mengungkap desain truk listriknya yang diberi nama Tesla Semi. Kabar ini sudah lama beredar dan kini nampaknya cita-cita itu bakal segera mendekati kenyataan.

Sebagaimana desain mobilnya, truk listrik ini hadir dengan penampilan yang futuristik. Tesla Semi tampil. Dengan warna perak yang mulus serta bagian depan meruncing. "Kendaraan didesain seperti peluru," demikian bos Tesla, Elon Musk, menggambarkan proyek truknya.

Tesla Semi akan dilengkapi fitur interval kecepatan hingga 500 mil dan mode autopilot tingkat lanjut. Selain itu disematkan pula fitur pendeteksi blind spot, pencatatan bongkar muat, dan lain sebagainya.

Percepatan Tesla Semi bisa dikatakan ciamik karena dalam kondisi tanpa muatan dapat mencapai 60 meter per jam hanya dalam waktu lima detik. Sedangkan jika sedang dipenuhi muatan 80 ribu pon dibutuhkan waktu 20 detik untuk mencapai kecepatan 60 meter per jam. Tesla juga menjanjikan dan memberi garansi bahwa truknya tidak akan kolaps sampai setidaknya menempuh jarak satu juta mil.

Tesla bukanlah satu-satunya perusahaan yang mengembangkan truk listrik. Perusahaan seperti Daimler dan Mercedes-Benz juga punya produk truk listrik. Pada masa depan diramalkan truk listrik akan jadi primadona baru bagi perusahaan-perusahaan otomotif dunia.


    Category : Teknologi    
    Tags        : #teknologi    
    Sumber  : republika.co.id


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Instagram Uji Fitur Direct Sebagai Aplikasi Mandiri

  Ekonomi Bisnis  




BCA Gandeng AirAsia Tangkap Potensi Transaksi Leisure