Senin, 04 Desember 2017 - 12:34:01

Sutradara Indonesia Raih Penghargaan di Festival Singapura

    Anggre Dwie Hits : 6529    

Cnnindonesia.com


Jakarta, RIAUAKSI.COM - Sutradara Indonesia Makbul Mubarak dan Garin Nugroho meraih penghargaan khusus di ajang Singapore International Film Festival (SGIFF) ke-28 di Marina Bay Sands Grand Theatre, Singapura, Minggu (3/12). 

Makbul meraih penghargaan Spetial Mention oleh juri untuk kategori Southeast Asian Short Film Competition, melalui filmnya The Malediction. Topik sensitif macam agama dan poligami telah memberikan wawasan baru bagi para juri tentang kehidupan karakter dalam film itu. 

“Masalah korupsi dan tipu muslihat terkait politik dan lembaga keagamaan tercermin secara unik dalam film ini. Cara merekam ketidaksetaraan gender yang aneh juga membuat film ini sangat relevan saat ini,” demikian keterangan penyelenggara festival tersebut. 

Sedangkan Garin Nugroho meraih Honorary Award atas kontribusinya yang besar pada perfilman Asia, khususnya di Indonesia. Dia menerima penghargaan itu dari Direktur Eksekutif SGIFF Yuni Hadi dan sutradara film asal Indonesia lainnya, Mouly Surya. 

Garin dianggap berhasil dalam memperlihatkan kecintaannya pada Indonesia, masyarakat, dan kebudayaan Jawa, melalui karya film yang puitis dan reflektif. 
   
Yuni Hadi berkata sangat mengejutkan bahwa SGIFF kini segera menjadi pusat bagi para produser dan sutradara film independen di Asia Tenggara. Mereka saling bertukar ide dan energi kreatif yang telah telah menginspirasi kawasan tersebut.


    Category : Berita Pilihan    
    Tags        :    
    Sumber  : Cnnindonesia.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Harbolnas, e-Commerce Pasang Target Transaksi Berkali Lipat

  Ekonomi Bisnis  




Kemenkeu Evaluasi Rencana Pemberian Rp 1,4 Miliar per Desa