Rabu, 06 Desember 2017 - 11:01:08

Kapolda Irjen Pol Didid Wdjanardi Pimpin HUT Polairud 67 di Mapolda Kepri

    Habibi Muthalib Hits : 6721    

Fokusriau.com


BATAM,Riauaksi.com -Kapolda Irjen Didid Widjanardi untuk pertama kalinya, Selasa (5/12/2017) memimpin upacara HUT Polairud ke 67 yang berlangsung di halaman Mapolda Kepri, Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Batam, Kepri.

Kepala Bidang Humas Kombes Pol S. Erlangga mengatakan, upacara dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyag, Irwasda, pejabat Utama Polda Kepri, Para kapolres dan PNS Polda Kepri.

Kapolda mengingatkan, harus disadari kalau tantangan tugas dalam menjaga wilayah udara dan perairan ke depan tidaklah semakin ringan. Terlebih kebijakan dan berbagai program pemerintah memfokuskan pembangunan pada sektor kemaritiman, untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia, tentu membutuhkan kesiapan dan kontribusi aktif dari polri, khususnya Korpolairud.

"Salah satu langkah kebijakan yang diambil dalam menyiapkan satuan Polairud yang solid adalah dengan melakuan Restrukturisasi. Karena itu, mulai 6 April 2017, Kepolisian Perairan dan Kepolisian Udara disatukan dalam Korps Kepolisian Perairan dan Udara, Baharkam Polri dan dipimpin seorang Inspektur Jenderal dan membawahi Direktur Kepolisian Perairan dan Direktur Kepolisian Udara dan masing-masing berpangkat Brigadir Jenderal," urai Kapolda. 

Dia berharap, penguatan tersebut dapat memberikan dampak signifikan dalam tubuh Polairud, terutama dalam meningkatkan kinerja baik ditingkat Mabes Polri maupun di kewilayahan. Polri juga terus melakukan penguatan sarana prasarana bagi kepentingan operasional di wilayah udara dan perairan. 

Diketahui, tahun 2018 akan diselenggarakan berbagai agenda nasional, antara lain Pilkada serentak di 171 wilayah, penyelenggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang serta penyelenggaraan Imf-Wolrd Bank Annual Meeting 2018 di Bali. 

”Saya berharap, Korpolairud dapat berperan lebih aktif dalam mendukung pengamanan berbagai agenda nasional tersebut. Optimalkan seluruh kekuatan yang ada, guna mendukung terciptanya stabilisasi kamtibmas, sebagaimana fungsi dan peran Polairud, termasuk dalam mendukung pelaksanaan tugas operasional fungsi kepolisian lainnya," harapnya.

Kapolda juga meminta untuk perluas keterampilan melalui pendidikan dan pelatihan, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, khususnya kejahatan antar negara serta kejahatan terhadap kekayaan negara. ‎"Tingkatkan kerja sama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, tni, instansi terkait, dan seluruh elemen masyarakat, sebagai bagian dalam upaya mewujudkan stabilitas Kamtibmas," terangnya.

‎Pacu kreatifitas melalui berbagai terobosan inovatif, khususnya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat di wilayah perairan serta pulau-pulau terluar sehingga keberadaan satuan ini bisa memberikan manfaat besar bagi rakyat Indonesia.

    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : Fokusriau.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Instagram Uji Fitur Direct Sebagai Aplikasi Mandiri

  Ekonomi Bisnis  




BCA Gandeng AirAsia Tangkap Potensi Transaksi Leisure