Rabu, 06 Desember 2017 - 11:02:31

Pemko Tanjung Pinang Hari Ini Luncurkan Bus Rapid Transit Untuk Masyarakat Pinggiran Kota

    Habibi Muthalib Hits : 6529    

Fokusriau.com


TANJUNG PINANG,Riauaksi.com -Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pengguna transportasi umum, khususnya di pinggiran kota, Pemko Tanjung Pinang mengoperasian Bus Rapid Transit (BRT). 

Nantinya, BRT akan melayani trayek Terminal Sei. Carang (Batu Sembilan)-Dompak (depan Kampus Umrah) dan Terminal Sei. Carang  (Batu Sembilan)-Senggarang (pusat Pemko Tanjungpinang).

"Rabu besok BRT akan dilauncingkan pukul 09.30 WIB di Terminal Sei. Carang, Batu Sembilan, Tanjungpinang," kata Kepala Dinas Perhubungan Tanjungpinang Bambang Hartanto kepada wartawan, Selasa kemarin.

Dijelaskan, Dinas Perhubungan Kota Tanjung Pinang mengoperasikan empat unit armada BRT untuk melayani dua trayek dalam kota, yakni Terminal Sei. Carang, Batu Sembilan ke Senggarang, Kecamatan Tanjungpinang Kota  dan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari, pulang pergi (PP).

"Jadwal BRT beroperasi melayani penumpang mulai dari pukul 06.30 WIB, dalam sehari beroperasi 5 trip (PP). Setiap hari jalan terus busnya tidak ada libur. Sedangkan untuk ongkos/tarifnya Rp4ribu untuk penumpang umum dan Rp2ribu untuk pelajar/mahasiswa," urainya.

Diharapkan, masyarakat dapat memamfaatkan tranposrtasi darat BRT ini dengan sebaik mungkin. Acara BRT launching akan dihadiri Walikota Lis Darmasyah dan pejabat Kementerian Perhubungan serta tamu undangan lainnya.

    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : Fokusriau.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Instagram Uji Fitur Direct Sebagai Aplikasi Mandiri

  Ekonomi Bisnis  




BCA Gandeng AirAsia Tangkap Potensi Transaksi Leisure