Rabu, 06 Desember 2017 - 18:44:01

PSSI Tantang Islandia Tanding Lawan Timnas Indonesia

    Anggre Dwie Hits : 5761    

Republika.co.id


JAKARTA, RIAUAKSI.COM -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menantang timnas Islandia tandang persahabatan melawan timnas Indonesia. Federasi menggandeng promotor Asia menghadirkan salah satu negara terbesar sepak bola di kawasan Eropa tersebut ke Tanah Air.

Deputi Kesekjenan PSSI Marsal Mashita memastikan, timnas Islandia bakal tiba di Jakarta pada Januari 2018. Laga persahabatan kedua timnas akan digelar dua kali. Yakni pada 11 dan 14 Januari tahun depan. 

"Ini (pertandingan persahabatan) adalah awal tahun yang sangat serius bagi sepak bola Indonesia," kata Marsal saat konferensi pers di markas PSSI di Jakarta, Rabu (6/12). 

Menurut Marsal, Islandia datang bukan hanya bertanding. Melainkan juga ada agenda kerja sama lain yang dimanfaatkan masing-masing federasi untuk kemajuan sepak bola kedua negara.

Marsal menerangkan, dua kali pertandingan menjamu Islandia terbagi menjadi dua tim. Islandia akan datang dengan skuat utama yang tampil di Piala Dunia 2018. Salah satu mantan pemain yang sampai hari ini diminta ada dalam rombongan, yakni mantan bomber Barcelona FC Eidur Gudjohnsen. "Mereka datang rencananya 40 orang. Di antaranya 24 orang pemain," jelas dia. 

Namun, kata Marsal,  timnas Islandia kali ini dipastikan tak akan membawa para pemain yang berlaga di Liga Primer Inggris. Sebab, lanjut dia, pada jadwal laga persahabatan tersebut Liga Primer sudah memasuki putaran kedua musim 2017/2018.

Para pemain Indonesia, Marsal menerangkan, bakal dibagi menjadi dua tim. Pada pertandingan 11 Januari, kata dia, mereka yang bermain dinamakan timnas seleksi Indonesia. PSSI, kata dia, akan membuka polling agar masyarakat memilih para bintang idolanya untuk bisa tampil dalam laga tersebut. "Yang pasti pemain-pemain dalam polling itu adalah pemain Indonesia," ujar dia. 

Partisipasi masyarakat dalam penyusunan skuat timnas seleksi Indonesia sebagai wadah bagi pemain-pemain yang selama ini tak mendapat tempat di kepelatihan Luis Milla Aspas. Dalam pertandingan 11 Januari nanti, tim kepelatihannya juga akan diisi oleh juru taktik selain Milla.

Marsal menerangkan, PSSI akan menunjuk pelatih terbaik di Liga 1 2017 sebagai juru lapangan di timnas seleksi Indonesia. "Besar kemungkinan dari tim juara Liga 1. Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy," ujar dia. 

Adapun pertandingan kedua pada 14 Januari, timnas yang menjamu Islandia adalah para penggawa Garuda U-23 besutan Milla selama ini. "Dengan menyertakan tiga pemain senior seperti selama ini," sambung dia. 

Sebab, kata Marsal, laga persahabatan kedua negara ini juga bagian dari rangkaian panjang persiapan Milla membawa Garuda Indonesia menuju Asian Games di Jakarta-Palembang 2018 mendatang. 

Adapun soal lokasi tanding, Marsal memastikan, pertandingan 11 Januari bukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). PSSI belum menentukan tempat. Namun alternatifnya ada di Stadion Manahan di Solo, Jawa Tengah, atau di Maguwoharjo, Yogyakarta. Pun juga stadion yang ada di wilayah sekitar ibu kota.

Sedangkan pertandingan pada 14 Januari, lanjut Marsal, PSSI saat ini diupayakan digelar di SUGBK. Permohonan kepada kemenpora dan Kemensetneg sudah dilakukan. Hanya kata dia, belum ada jawaban. Namun PSSI menghendaki laga perdana di SUGBK mempertandingan laga resmi skuat Garuda Indonesia.


    Category : Olahraga    
    Tags        :    
    Sumber  : Republika.co.id


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Harbolnas, e-Commerce Pasang Target Transaksi Berkali Lipat

  Ekonomi Bisnis  




Kemenkeu Evaluasi Rencana Pemberian Rp 1,4 Miliar per Desa