Selasa, 12 Desember 2017 - 09:39:40

Kaum Bapak Di Pekanbaru Diberi Pelatihan Perbengkelan

    Habibi Muthalib Hits : 8833    

Riaupos.co


PEKANBARU,Riauaksi.com - Berbeda dengan pelatihan biasanya yang diterapkan pada ibu-ibu, Kelurahan Bina Widya, Kecamatan Tampan menerapkan pelatihan kepada kaum bapak.

Pelatihan yang dipilih pun adalah pelatihan bengkel. Pelatihan ini sudah dilakukan sekitar satu pekan lalu. Menurut Lurah Bina Widya, Syamsukamar, ini adalah cara lain untuk mengatasi permasalahan pengangguran di kalangan pria.

‘’Ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan perekonomian keluarga terutama kalangan bapak- bapak yang tidak memiliki pekerjaan. Kalau selama ini kan pelatihan selalu untuk ibu-ibu, ini giliran bapak-bapaknya,’’ katanya pada Riau Pos, akhir pekan lalu.

Pelatihan ini dilakukan oleh Badan Latihan Kerja (BLK). Mereka menyediakan prasarana dan sarana tempat pelatihan untuk mendapatkan keterampilan atau yang ingin mendalami keahlian di bidangnya masing-masing.

Pelatihan dilakukan di Kantor Lurah Bina Widya di Jalan Melati. ‘’Sangat antusias sekali bapak-bapak yang mengikutinya. Mereka serius dalam setiap sosialisasi yang dilakukan BLK,’’ ucapnya.

Syamsukamar menjelaskan, masih ada kepala keluarga yang menganggur di Bina Widya. Ketika ditanyai berapa angka pengangguran, ia menyatakan belum mendata warganya karena alasan kelurahan yang masih baru.

‘’Belum didata. Dalam waktu dekat akan diadakan rapat untuk membahas, salah satunya angka pengangguran ini. Diharapkan bapak-bapak tidak ada lagi yang menganggur,’’ harapnya.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Riaupos.co


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Benarkah iPhone SE 2 akan Rilis?

  Ekonomi Bisnis  




Kemenkeu Jualan Sukuk Ritel SR 010, Imbal Hasil 5,9 Persen