Selasa, 12 Desember 2017 - 09:49:25

Azzahra Pecahkan Rekor Nasional

    Habibi Muthalib Hits : 6913    

Riaupos.co


Pekanbaru,Riauaksi.com  - Perenang andalan Riau, Azzahra Permatahani berhasil mencatat rekor nasional pada Test Event Road To Asian Games 2018, CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017. Rekor baru tersebut dipecahkan pada hari ke-6 pelaksanaan yang mempertandingkan cabang Renang dan Polo Air, di GBK Aquatic Stadium, Ahad (10/12).

Perenang klub Belibis Pekanbaru tersebut mampu mengalahkan para lawannya di nomor 200 meter gaya ganti perorangan putri dengan meraih medali emas. Azzahra mencatat waktu 2 menit 17.42 detik, sekaligus memecahkan rekor nasional yang sebelumnya dipegang Ressa Kanya Dewi (2 menit 17.46 detik).

Kemudian medali perak diraih Lee Doryun dari Korea Selatan dengan waktu 2 menit 18.33 detik. Sedangkan medali perunggu diraih Adinda Larasati dari klub HIU Surabaya dengan waktu 2 menit 21.54 detik.

Atas prestasi tersebut Azzahra mengaku bersyukur bisa melampaui rekor sebelumnya dan meraih medali emas. Sehingga prestasi ini akan dijadikan sebagai pemacu semangat pada nomor lainnya. ‘’Alhamdulillah berhasil meraih emas dan memecahkan rekor nasional. Persaingan memang ketat namun Alhamdulillah berhasil meraih emas,’’ ujarnya.

Mantan perenang Riau, I Gede Siman Sudartawa yang membela klub Millennium Jakarta, juga tampil perkasa di nomor 100 meter gaya punggung putra. Peraih emas di SEA Games 2017 tersebut melesat dengan catatan waktu 56.19 detik.

Ricky Anggawijaya dari ESC Bandung menyusul di tempat kedua dengan perolehan waktu 57.53 detik. Dan medali perunggu diraih oleh Dwiki Anugrah dari Pari Sakti Jakarta dengan catatan waktu 58.07 detik.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Riaupos.co


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Rilis Zenfone Anyar, Asus Janjikan Kejutan di MWC 2018

  Ekonomi Bisnis  




Harga Minyak Dunia Turun