Selasa, 12 Desember 2017 - 10:02:09

Hujan Selama 4 Jam, Sungai Kuantan Meluap

    Habibi Muthalib Hits : 6721    

Riaupos.co


TELUKKUANTAN,Riauaksi.com - Kondisi Sungai Kuantan saat ini meluap. Luapan ini karena hujan deras selama empat jam yang terjadi Ahad (10/12) dini hari. Pantauan di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Hulu Kuantan, Kuantan Mudik dan Kecamatan Gunung Toar terlihat sudah hampir naik ke pinggir jalan-jalan desa yang berada di pinggiran Sungai Kuantan.

Salah satunya di Desa Koto Kombu, Kecamatan Hulu Kuantan, kondisi air yang terus mengalami kenaikan sudah hampir menggenangi jalan desa. Padahal desa ini termasuk desa yang daerahnya cukup tinggi bila dibandingkan dengan desa yang ada di bagian hilir Kecamatan Hulu Kuantan.

Salah seorang warga Desa Koto Kombu Jasmaraini mengatakan, air Sungai Kuantan terus mengalami kenaikan. “Warga sekarang khawatir melihat luapan air yang begitu cepat. Kami takut kalau keadaan seperti ini tetap berlangsung, berkemungkinan malam ini (malam tadi, red) sudah sampai ke jalan desa. Saat ini lebih kurang dua meter dari jalan,” ujar Jasmaraini didampingi Kepala Desa Koto Kombu.

Kondisi yang sama juga terjadi di Kecamatan Kuantan Mudik dan Gunung Toar. Desa-desa yang berada di pinggiran sungai seperti di Desa Pebaun Hilir, Kecamatan Kuantan Mudik dan Desa Lubuk Terentang dan Pisang Berebus, Kecamatan Gunung Toar.

   Menanggapi hal itu, Bupati Kuansing Drs Mursini MSi mengimbau kepada kecamatan-kecamatan yang ada di bagian hilir supaya waspada terhadap meluapnya Sungai Kuantan, terutama kecamatan yang berada di pinggir sungai.    

 “Ini memang sudah masuk musim hujan. Daerah-daerah yang rawan banjir seperti Desa Teberau Panjang, Bandar Alai, Pengean, Pulau Busuk Inuman dan daerah Cerenti untuk tetap waspada. Karena saat ini di bagian hulu sudah mulai meluap,” ujar Mursini.

 

    Category : Riau    
    Tags        : #kuansing,#Prov Riau    
    Sumber  : Riaupos.co


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Rilis Zenfone Anyar, Asus Janjikan Kejutan di MWC 2018

  Ekonomi Bisnis  




Harga Minyak Dunia Turun