Selasa, 12 Desember 2017 - 14:54:20

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polri Patroli Model Baru

    Anggre Dwie Hits : 11905    

Republika.co.id


JAKARTA, RIAUAKSI.COM -- Korps Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polri akan kembali melakukan patroli terkait pengamanan menjelang penyelenggaraan Natal dan Tahun Baru 2018. Namun, menurut Koordinator Sabhara Baharkam Polri, Kepala Bagian Opsnalev Komisaris Besar Jeremia Roeroe, patroli yang dilakukan saat ini memiliki metode baru.

Roeroe menjelaskan, patroli sebelumnya yang dikenal masyarakat berupa polisi melintas dengan menggunakan kendaraan. Namun, untuk kali ini, personel Sabhara akan diturunkan langsung ke lapangan dan melakukan pengamatan serta analisis keadaan.

"Patroli sekarang meliputi berjalan berhenti berbicara melakukan kegiatan, pengamatan dan mengambil kesimpulan," kata Roeroe di kawasan Markas Besar Polri, Selasa (12/12).

Sehingga, menurut Roeroe, nantinya masyarakat akan kerap melihat polisi yang berjalan kaki dan berkomunikasi dengan masyarakat secara langsung. Hal ini merupakan upaya polisi melakukan analisis pada keadaaan. "Kalau masyarakat lihat polisi ngobrol-ngobrol, itu polisi sedang bertugas," ujarnya.

Roeroe menambahkan, setiap anggota Sabhara yang diterjunkan akan dibekali kemampuan pengambilan kesimpulan yang diambil dari analisis di lapangan. Polisi pun bisa mengambil tindakan yang diperlukan sesuai kaidah hukum. 

"Manakala kita temukan hal hal yang tidak selaras, diproses hukum pidana. Ini untuk mencegah kejadian kejahatan yang lebih fatal lagi," katanya.


    Category : Nasional    
    Tags        :    
    Sumber  : Republika.co.id


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Rilis Zenfone Anyar, Asus Janjikan Kejutan di MWC 2018

  Ekonomi Bisnis  




Harga Minyak Dunia Turun