Selasa, 12 Desember 2017 - 14:58:08

Pemprov Riau Belum Terima Formasi CPNS 2018

    Anggre Dwie Hits : 13249    

***mcr


PEKANBARU, RIAUAKSI.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur sudah menyatakan akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018, namun hingga kini Pemprov Riau belum menerima formasi untuk Riau.

Sungguhpun begitu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) ‎Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengaku belum menerima formasi tersebut. "Kita belum dapat formasi dari Kemenpan-RB soal penerimaan CPNS. Dan mereka juga belum memberikan kepastian kapan penerimaan dibuka. Kalau memang sudah ada perintah tertulis, tentu kita akan susun formasi sesuai kebutuhan," kata Ikhwan, Selasa (12/12/17).

Dia mengatakan, pihaknya sengaja belum memetakan kebutuhan CPNS sebelum menerima surat dari Kemenpan-RB. Hal ini agar masyarakat tidak kecewa atas informasi penerimaan CPNS tersebut.

"Padahal jumlah ASN kita yang akan pensiun tahun ini ada sebanyak 482 orang. Kalau ASN saja itu ada 260 orang mencakup pejabat eselon II, III, IV dan staf. Kemudian guru itu ada 222 orang masuk pensiun," bebernya. 

Ditanya soal kebutuhan CPNS di bidang apa saja, Ikhwan Ridwan menyampaikan kalau memang ada penerimaan CPNS, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menginginkan penerimaan CPNS tenaga ahli seperti dokter dan IT.

"Kan sekarang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kita sudah terakreditasi sebagai rumah sakit paripurna. Nah gubernur Riau ingin SDM ditingkatkan‎, jadi mana dokter-dokter spesialis yang belum ada itu ditingkatkan," tukasnya.


    Category : Riau    
    Tags        :    
    Sumber  : ***mcr


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Rilis Zenfone Anyar, Asus Janjikan Kejutan di MWC 2018

  Ekonomi Bisnis  




Harga Minyak Dunia Turun