Senin, 18 Desember 2017 - 16:55:28

Cuaca Buruk, Seorang ABK Dikabarkan Hilang di Perairan Tanjung Jati, Bengkalis

    Habibi Muthalib Hits : 9409    

Riauterkini.com


BENGKALIS,Riauaksi.com - Anak Buah Kapal (ABK), Hendra Tembong (49), beralamat Jalan Muara Indah, Kesek Lambang, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur dikabarkan hilang di Perairan Tanjung Jati, Kabupaten Bengkalis sejak Senin (18/12/17) sekitar pukul 04.00 WIB.

Sebelum dilaporkan hilang, Hendra Tembong ABK bekerja di satu unit kapal belum diketahui namanya, mengangkut semen dari Dumai tujuan Bengkalis diduga dihantam gelombang tinggi di sekitar Perairan Tanjung Jati, Bengkalis.

Korban diduga terjatuh ke laut, sempat dilakukan upaya pencarian oleh krew kapal. Namun, setelah sekitar tiga jam tidak membuahkan hasil, pihak kapal melaporkan insiden tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis untuk dilakukan upaya pencarian.

Kepala BPBD Kabupaten Bengkalis Ja’afar Arief ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan warga hilang di Perairan Tanjung Jati Bengkalis tersebut. Seorang ABK dinyatakan hilang diduga terjatuh ke laut setelah kapal angkutan dihantam gelombang Senin pagi.

“Ya benar ada laporan orang hilang di Perairan Tanjung Jati, kapal dari Dumai ke Bengkalis dihantam gelombang, korban terjatuh ke laut dan sempat dicari oleh krew lainnya namun tidak berhasil. Kita sudah menerima laporan itu,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (18/12/17).

Dijelaskan Ja’afar, bahwa BPBD sudah menyiapkan dua tim untuk melakukan upaya pencarian. Akan tetapi, petugas tidak dapat turun ke laut karena cuaca buruk dan sangat membahayakan.

“Kita belum bisa turun melakukan pencarian karena cuaca sangat buruk dan membahayakan. Setelajh cuaca membaik baru petugas akan turun,” katanya lagi.


    Category : Riau    
    Tags        : #bengkalis,#Prov Riau    
    Sumber  : Riauterkini.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Benarkah iPhone SE 2 akan Rilis?

  Ekonomi Bisnis  




Kemenkeu Jualan Sukuk Ritel SR 010, Imbal Hasil 5,9 Persen