Sabtu, 06 Januari 2018 - 09:55:03

Pejabat Cabang Travel Umrah Hannien Berpeluang Jadi Tersangka

    Habibi Muthalib Hits : 10753    

Riaupos.co


SOLO,Riauaksi.com  - Polisi terus melakukan pengusutan terhadap kasus dugaan penipuan perjalanan umrah yang melibatkan PT Utsmaniyah Hannien Tour. Beberapa orang yang menjabat di kantor cabang Hannien berpeluang turut menjadi tersangka setelah sebelumnya polisi menetapkan direktur utamanya sebagai tersangka.

Kemungkinan itu berdasarkan hasil pengembangan penyelidikan yang dilakukan pihak Polresta Solo, tempat kasus ini ditangani. Kasat Reskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi mengatakan biro jasa perjalanan umrah yang diduga melakukan penipuan terhadap ribuan nasabahnya itu merupakan koorporasi. Sehingga, banyak pihak yang dimungkinkan terlibat dalam kasus tersebut.

Sampai saat ini, Satreskrim Polresta Solo sudah menangkap empat tersangka. Di antaranya Direktur Utama, Farid Rosyidin, Bendahara Keuangan, Avianto Boedhy, Direktur Operasional, Arif dan Direktur Teknis, Ilham.

"Ya yang berperan itu kepala cabangnya. Kalau yang di Solo itu uangnya langsung masuk ke Avianto. Jadi yang di kantor cabang itu hanya dijadikan sebagai figur. Tetapi uangnya mereka tidak menerimanya. Karena langsung masuk rekeningnya Avianto," terang Agus kepada JawaPos.com saat ditemui di Mapolresta Solo, Jumat (5/1).

Agus mengatakan, para karyawan yang bekerja di kantor cabang itu hanya bertugas untuk mencari calon jemaah saja. Jika sudah dapat, maka dilakukan pembayaran secara transfer. Jadi kemungkinan mereka terlibat sangat kecil.

Dengan begitu, para karyawan tersebut dinilai tidak memiliki keterlibatan dalam kasus penipuan dengan total kerugian mencapai lebih dari Rp37,8 miliar tersebut. "Kalau karyawan sulit menjeratnya, karena mereka hanya bekerja. Dan soal gaji itu kan sudah hak mereka, jadi bukan termasuk terlibat," katanya.

Soal adanya komisi atau bonus yang diberikan oleh perusahaan, karena karyawan berhasil mendapatkan jemaah. "Kalau itu (komisi) kan hak dan di luar dari kasus ini," ucapnya.Begitu pun lanjut Agus, pihak kepolisian akan terus mengembangkan kasus penipuan ini. Dan diperkirakan jumlah korban kasus ini akan terus bertambah.


    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : Riaupos.co


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Benarkah iPhone SE 2 akan Rilis?

  Ekonomi Bisnis  




Kemenkeu Jualan Sukuk Ritel SR 010, Imbal Hasil 5,9 Persen