Rabu, 10 Januari 2018 - 13:57:43

Conte Sambut Positif Kehadiran VAR di Liga Primer

    Anggre Dwie Hits : 10561    

Republika.co.id


LONDON, RIAUAKSI.COM -- Pelatih Chelsea Antonio Conte menyambut baik penerapan Video Assistant Referee (VAR) di kompetisi Liga Primer Inggris. Ia menilai apabila kehadiran teknologi tersebut dapat menghindari kesalahan ketika pertandingan berlangsung.

Teknologi VAR digunakan untuk pertama kalinya di Inggris saat pertandingan Piala FA putaran ketiga antara Brighton & HIve Albion melawan Crystale Palace pada Senin (8/1) kemarin.

Sementara itu, respon kurang antusias justru hadir dari pelatih Arsenal Arsene Wenger yang mengeluhkan keputusan wasit dengan merugikan timnya pada pertemuan melawan Chelsea yang berakhir imbang 2-2.

Meski demikian, Conte tetap percaya apabila VAR tetap menjadi hal yang positif bagi sepak bola Inggris. "Di Italia, dari awal musim ini, mereka menggunakan VAR dan ini adalah kesempatan bagus untuk memperbaiki sepak bola kita tapi pada saat yang sama ini akan menjadi bagus untuk menggunakannya dengan cara yang tepat. Saya positif karena bila ada kesalahan besar, maka VAR ini tepat untuk mengoreksinya," kata pelatih asal Italia dilansir Evening Standar, Rabu (10/1).

VAR tak terlepas dari kontroversi dan segala hujatan lainnya. Semisal, di pentas Serie A Liga Italia, banyak pelatih dan pemain mengeluhkan kehadiran teknologi tersebut. Banyak yang berkata bahwa VAR menghilangkan esensi permainan dari sepak bola itu sendiri.

"Ya, di awal (di Italia) ini tentu tak mudah untuk menerima situasi sepeti itu, sebab caranya adalah untuk menghentikan permainan dan menunggu keputusan wasit setelah menyaksikan VAR tersebut. Namun saya pikir ini bisa menjadi bagus karena Anda mengurangi kesalahan, terutama kesalahan besar," jelas Conte.


    Category : Olahraga    
    Tags        :    
    Sumber  : Republika.co.id


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Rilis Zenfone Anyar, Asus Janjikan Kejutan di MWC 2018

  Ekonomi Bisnis  




Harga Minyak Dunia Turun