Kamis, 11 Januari 2018 - 10:32:47

Tukang Ojek Nekat Mencuri Demi Biayai 3 Istri Simpanan

    Habibi Muthalib Hits : 12865    

liputan6.ccom


Denpasar,Riauaksi.com  - Demi kejar setoran untuk ketiga orang istri simpanannya, Solihin, 40, yang belakangan diketahui residivis kasus pencurian di Surabaya, Jawa Timur ini, kembali melakukan tindak pidana pencuriandi empat tempat sekaligus.

Namun, pelarian tukang ojek ini akhirnya berakhir setelah diringkus unit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Selasa, 2 Januari 2018, pukul 22.00 Wita.

Kapolsek Kompol Gede Sumena menjelaskan, tersangka ditangkap setelah pihaknya menerima laporan dari korban Achmad Zainuru Ichsan, 26 September 2017 lalu.

Saat itu, korban pencurian mengaku kehilangan handphone Redmi 4A dan satu buah handphone Note 4x. Total kerugian yang diderita korban sebesar Rp 4,4 juta.

"Dari hasil pengembangan, pelaku ternyata melakukan aksi dengan modus congkel sadel," ungkap Kompol Gede Sumena.

Kejadian bermula saat korban pada hari tersebut sekitar pukul 06.30 Wita sedang olahraga dan menaruh barangnya di bawah jok. Usai olahraga barangnya telah hilang. Korban saat itu juga langsung melaporkan kepada petugas berwajib.

Kemudian petugas kepolisian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku. "Menariknya, saat ditangkap pelaku bersembunyi di toilet kosan di jalan Marlboro 11 B kamar kos Nomor 5. Dari tangannya diamankan 12 butir ekstasi palsu," ungkapnya.

Beberapa barang bukti seperti sebuah handphone Redmi 4A, sebuah kunci motor, sebuah anak kunci Leter T yang digunakan sebagai alat congkel sadel, satu unit sepeda motor Jupiter MX bernomor polisi DK 2594 DQ, dua buah handphone Xiaomi, Lenovo, Sony, lima buah jam tangan, dan empat buah kaca mata melengkapi penangkapannya.

Selain itu, uang tunai Rp 41 juta diduga uang hasil pencurian, serta cincin, dan perhiasan emas.

"Barang bukti ditemukan di kamar kos pelaku. Dari interograsi, pelaku mengakui perbuatannya. Sehingga barang bukti dan pelaku selanjutnya diamankan ke Polsek Denbar guna proses hukum lebih lanjut," jelasnya.

Dari hasil pengembangan pelaku juga mengaku beraksi di tempat lain dengan modus yang sama, yaitu di Lapangan Puputan Renon, area parkir depan Kantor Gubernur.

Barang bukti yang didapat satu buah handphone Xiaomi, di Lapangan Puputan Badung dapat satu buah handphone Lenovo dan terakhir di Jalan Legian Kuta mengambil satu buah kacamata dan jam tangan.

Pelaku juga mengakui nekat melakukan pencurian lantaran terdesak ekonomi keluarga. "Istri pelaku ada tiga. Mungkin bingung untuk biayai ketiganya, sehingga dia terpaksa maling," ujarnya.

Selain menangkap pelaku, kepolisian juga melakukan penangkapan terhadap seorang penadah Hasbi Hajar Riski, 28.

"Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun penjara. Sedangkan penadah di jerat pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara," Kompol Gede Sumena menandaskan.


    Category : Nasional    
    Tags        : #kriminal,#nasional    
    Sumber  : liputan6.ccom


1 Komentar :

Cara Pemakaian Qnc Jelly Gamat
19 Januari 2018 - 18:22:11 WIB

Cara Pemakaian Qnc Jelly Gamat

http://goo.gl/EW6GRi


<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Rilis Zenfone Anyar, Asus Janjikan Kejutan di MWC 2018

  Ekonomi Bisnis  




Harga Minyak Dunia Turun