Jumat, 12 Januari 2018 - 11:14:40

JNE Targetkan Tumbuh 22 Persen

    Habibi Muthalib Hits : 6721    

Riaupos.co


 

PEKANBARU,Riaukasi.com - Perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional JNE mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan di 2017 yakni 25 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Karena pertumbuhan pada 2017 mencapai 100 persen lebih di penghujung waktu disebabkan pengiriman barang saat Natal dan tahun baru.

Lonjakan pengiriman barang cukup meningkat di penghujung tahun. Bahkan perusahan pengiriman ini juga menargetkan pertumbuhan 22 persen di 2018.

Optimistis tersebut diungkapkan Kepala JNE Pekanbaru, Hui Mandra, Kamis (11/1). Ia menjelaskan dengan adanya Hari Bebas Ongkos Kirim (Harbokir) pada 26-27 November 2017 lalu tentunya peningkatan terjadi selain di hari Idul Fitri.

“Bahkan dalam pengiriman masuk di Pekanbaru menerima 3 ton rata-rata per hari. Sedangkan pengirimin barang ke luar saat ini sangat sedikit karena masyarakat Pekanbaru masih konsumtif dalam membeli barang,” katanya.

Ia juga optimistis bisnis pengiriman ekspres dan logistik tahun ini dapat tumbuh hingga 25 persen yang didorong oleh pesatnya pertumbuhan e-commerce.

JNE juga telah bekerja sa­ma dengan sejumlah online marketplace, seperti Shopee, Bukalapak, dan Tokopedia. Beberapa waktu lalu JNE dan Tokopedia bekerja sama dalam rangka penyediaan pembayaran tunai langsung di gerai JNE.

Selain itu, JNE memperkenalkan Pesona Indonesia atau disebut juga dengan Pesan Oleh-oleh Nusantara. Layanan ini merupakan bentuk kerja sama antara JNE dan perusahaan perbankan lainnya serta tak luput beberapa layanan e-commerce.

Dalam rangka mengembangkan UKM, JNE mendirikan Pesona Nusantara ini sebagai upaya untuk ikut mengembangkan UKM di Indonesia, yang mana dapat memperkenalkan produk lokal daerah hingga menjadi skala nasional dan sekaligus meningkatkan daya saing pelaku usaha UMKM terutama di sektor industri makanan dan kerajinan daerah.

Pilihan makanan dari beberapa daerah di Indonesia yang dipromosikan melalui Pesona Nusantara sudah melewati masa ujicoba hampir setahun, sehingga aman dikonsumsi oleh pelanggan. Pesona Nusantara mengadirkan lebih dari 3.000 varian produk makanan khas di sejumlah daerah di Indonesia yang bisa dipilih.

Hingga kini sudah terdaftar lebih dari 200 UMKM yang sudah menjadi vendor Pesona Nusantara. Lewat Pesona Nusantara para pengusaha UMKM tersebut dapat mengetahui sistem bisnis baru yang simpel dan mudah. Di mana setiap kendala-kendala seperti pemasaran, pembayaran dan pengiriman bisa lebih mudah di atasi dengan sistem kerja sama UMKM dengan Pesona Nusantara.


 


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Riaupos.co


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Rilis Zenfone Anyar, Asus Janjikan Kejutan di MWC 2018

  Ekonomi Bisnis  




Harga Minyak Dunia Turun