Sabtu, 20 Januari 2018 - 11:08:43

DKPP Rohul Pastikan Stok Beras Aman hingga Beberapa Bulan ke Depan

    Habibi Muthalib Hits : 17473    

situsriau.com


PASIR PANGARAIAN,Riauaksi.com -Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menjamin stok ketersediaan beras di Rohul saat ini masih aman untuk beberapa bulan ke depan.

Hal itu dikatakan Kepala DKPP Kabupaten Rohul, Sri Hardono melalui Kasi Kerawanan Pangan, Zulfikar kepada wartawan, Kamis (18/1/18). DKPP juga mengatakan, stok beras Rohul saat ini masih mencukupi hingga musim panen raya tiba.

"Kebutuhan beras warga Rohul mencapai 61 ribu ton per tahun atau sekitar 169,4 ton per harinya. Saat ini masih bisa dipenuhi dengan stok beras yang ada di gudang bulog atau pun beras yang tersedia di distributor beras," kata Zulfikar.

Katanya lagi, stok beras untuk memenuhi kebutuhan beras masyarakat saat ini disiapkan di dua gudang Bulog Tandun dan Batas, Kecamatan Tambusai, dengan total stok ketersediaan beras capai 400 ton.

“Di tingkat distributor beras, stok yang tersedia mencapai sekitar 50 hingga 200 ton," ucap Zulfikar.

Zulfikar mengatakan, selain menghandalkan stok beras di bulog dan distributor, stok beras ini juga dibantu dengan keberadaan lumbung pangan dan lembaga distribusi pangan di pedesaan.

"Kepada masyarakat saya imbau tidak perlu resah karena sekarang kita akan masuk masa panen raya sekitar bulan Februari ini," kata Zulfikar.


    Category : Riau    
    Tags        : #Prov Riau,#rohul    
    Sumber  : situsriau.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Benarkah iPhone SE 2 akan Rilis?

  Ekonomi Bisnis  




Kemenkeu Jualan Sukuk Ritel SR 010, Imbal Hasil 5,9 Persen