Senin, 01 Juli 2013 - 16:01:24

Pengamat: Pilkada Riau Dua Putaran

    Administrator Hits : 672    



PEKANBARU RIAUAKSI.com-Pengamat politik dan pemerintahan UIR (Universitas Islam Riau) Zaini Ali memprediksi Pilkada Gubernur Riau yang akan berlangsung 4 September mendatang  akan berlangsung dua putaran, karena lima pasangan calon memiliki peluang  yang sama.

"Saya prediksi Pilkada Gubernur Riau akan berlangsung dalam  dua putaran," katanya Zaini kepada Riauaksi.com ia ponselnya, Senin (1/07/2013).

Dari lima pasangan Cagubri tersebut, terang Zaini, tidak ada yang menonjol karena tidak adanya imcumbent yang maju. Mambang Mit memang tergolong incumbent, namun dia tidak menjadi tokoh sentral di Riau.

"Lagi pula Mambang tidak maju sebagai Cagubri namun maju sebagai calon Wakil Gubernur Riau. Ditambah lagi yang menjadi pasangannya Jon Erizal, yang elektabilitasnya diragukan," terang Zaini.

Zaini memprediksi, yang akan lolos pada putaran kedua nantinya adalah pasangan Annas Mamun-Arysadjuliandi Rachman, Herman-Agus Widayat, dan Achmad-Masrul Kasmy.

"Prediksi saya hanya ada tiga pasangan Cagubri yang lolos pada putaran kedua, ini karena tidak ada pasangan yang akan meraih suara mayoritas," ujarnya. (R1/gus)

foto: ilutstrasi/internet


    Category : Hukum dan Politik    
    Tags        :    
    Sumber  :


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harga Xiaomi Redmi Note 4

  Ekonomi Bisnis  




Komisi IV DPRD Kampar Kunjungan Kerja Ke Diskominfotik Riau