Senin, 01 Juli 2013 - 16:01:24

Pengamat: Pilkada Riau Dua Putaran

    by : Administrator    
     
    Hits : 640    


PEKANBARU RIAUAKSI.com-Pengamat politik dan pemerintahan UIR (Universitas Islam Riau) Zaini Ali memprediksi Pilkada Gubernur Riau yang akan berlangsung 4 September mendatang  akan berlangsung dua putaran, karena lima pasangan calon memiliki peluang  yang sama.

"Saya prediksi Pilkada Gubernur Riau akan berlangsung dalam  dua putaran," katanya Zaini kepada Riauaksi.com ia ponselnya, Senin (1/07/2013).

Dari lima pasangan Cagubri tersebut, terang Zaini, tidak ada yang menonjol karena tidak adanya imcumbent yang maju. Mambang Mit memang tergolong incumbent, namun dia tidak menjadi tokoh sentral di Riau.

"Lagi pula Mambang tidak maju sebagai Cagubri namun maju sebagai calon Wakil Gubernur Riau. Ditambah lagi yang menjadi pasangannya Jon Erizal, yang elektabilitasnya diragukan," terang Zaini.

Zaini memprediksi, yang akan lolos pada putaran kedua nantinya adalah pasangan Annas Mamun-Arysadjuliandi Rachman, Herman-Agus Widayat, dan Achmad-Masrul Kasmy.

"Prediksi saya hanya ada tiga pasangan Cagubri yang lolos pada putaran kedua, ini karena tidak ada pasangan yang akan meraih suara mayoritas," ujarnya. (R1/gus)

foto: ilutstrasi/internet


    Category : Hukum dan Politik    


    Tags :    


    Sumber :



Akses Riauaksi.com Via Mobile m.riauaksi.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


Yamaha YZF-R1M Dengan Teknologi MotoGP Dijual Online
JAKARTA,RIAUAKSI.COM - Motor Yamaha YZF-R1M rasa Motor MotoGP milik Valentino Rossi kini telah beredar dan bisa dipesan secara online.

  Olahraga  


Ancelotti: Saya Suka Gaya Simeone
MADRID,RIAUAKSI.COM - Gaya bermain Atletico Madrid, tim asuhan Diego Simeone, mungkin tak banyak disukai pecinta sepak bola dan kerap mendapatkan

  Ekonomi Bisnis  


JK: Proyek Listrik 35.000 MW Keramat
JAKARTA,RIAUAKSI.COM - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) menyatakan bahwa proyek kelistrikan 35.000 megawatt (MW) tidak

  English Version  


Total evaluation for a Better Pelalawan, Riau
PELALAWAN - The Regional Education Service (known as Dinas Pendidikan or Disdik) of Pelalawan, Riau, seeks to promote education by total evaluation

  Unik  


Camilan Sehat Dari Salak Dan Cincau Inovasi Mahasiswa UGM
JAKARTA,RIAUAKSI.COM - Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil menemukan camilan sehat yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh