Senin, 01 Juli 2013 - 16:01:24

Pengamat: Pilkada Riau Dua Putaran

    by : Administrator    
     
    Hits : 657    


PEKANBARU RIAUAKSI.com-Pengamat politik dan pemerintahan UIR (Universitas Islam Riau) Zaini Ali memprediksi Pilkada Gubernur Riau yang akan berlangsung 4 September mendatang  akan berlangsung dua putaran, karena lima pasangan calon memiliki peluang  yang sama.

"Saya prediksi Pilkada Gubernur Riau akan berlangsung dalam  dua putaran," katanya Zaini kepada Riauaksi.com ia ponselnya, Senin (1/07/2013).

Dari lima pasangan Cagubri tersebut, terang Zaini, tidak ada yang menonjol karena tidak adanya imcumbent yang maju. Mambang Mit memang tergolong incumbent, namun dia tidak menjadi tokoh sentral di Riau.

"Lagi pula Mambang tidak maju sebagai Cagubri namun maju sebagai calon Wakil Gubernur Riau. Ditambah lagi yang menjadi pasangannya Jon Erizal, yang elektabilitasnya diragukan," terang Zaini.

Zaini memprediksi, yang akan lolos pada putaran kedua nantinya adalah pasangan Annas Mamun-Arysadjuliandi Rachman, Herman-Agus Widayat, dan Achmad-Masrul Kasmy.

"Prediksi saya hanya ada tiga pasangan Cagubri yang lolos pada putaran kedua, ini karena tidak ada pasangan yang akan meraih suara mayoritas," ujarnya. (R1/gus)

foto: ilutstrasi/internet


    Category : Hukum dan Politik    


    Tags :    


    Sumber :



Akses Riauaksi.com Via Mobile m.riauaksi.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


Cover Smartphone Ini Dibuat dari Material Mobil Mercedes Benz
STUTTGART - Produsen mobil premium Mercedes Benz merambah ke dunia smartphone. Namun perusahaan berlogo three point star itu bukan memproduksi

  Olahraga  


Fabiano Dukung Reformasi di Manajemen Persija
CILACAP - Bek Madura United Fabiano Beltrame senang dengan reformasi di tubuh manajemen mantan

  Ekonomi Bisnis  


Ini yang Bikin Penjualan Wholesales Mobil Daihatsu Indonesia Naik
JAKARTA - Merujuk pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales (pabrik ke diler) Daihatsu periode

  English Version  


"Tree Man" cured of rare disease that gave him branchlike hands and feet
AFTER enduring 16 gruelling surgeries spanning a year, Bangladesh’s “Tree Man” has finally been cured. Adul

  Unik  


Kambing di Bogor Doyan Makan Uang dan Rendang
BOGOR - Kambing merupakan makhluk herbivora alias hewan pemakan tumbuhan. Namun, kambing betina milik Tati (49) ini berbeda dari kambing lainnya,