Senin, 01 Juli 2013 - 16:01:24

Pengamat: Pilkada Riau Dua Putaran

    by : Administrator    
     
    634 viewers    



PEKANBARU RIAUAKSI.com-Pengamat politik dan pemerintahan UIR (Universitas Islam Riau) Zaini Ali memprediksi Pilkada Gubernur Riau yang akan berlangsung 4 September mendatang  akan berlangsung dua putaran, karena lima pasangan calon memiliki peluang  yang sama.

"Saya prediksi Pilkada Gubernur Riau akan berlangsung dalam  dua putaran," katanya Zaini kepada Riauaksi.com ia ponselnya, Senin (1/07/2013).

Dari lima pasangan Cagubri tersebut, terang Zaini, tidak ada yang menonjol karena tidak adanya imcumbent yang maju. Mambang Mit memang tergolong incumbent, namun dia tidak menjadi tokoh sentral di Riau.

"Lagi pula Mambang tidak maju sebagai Cagubri namun maju sebagai calon Wakil Gubernur Riau. Ditambah lagi yang menjadi pasangannya Jon Erizal, yang elektabilitasnya diragukan," terang Zaini.

Zaini memprediksi, yang akan lolos pada putaran kedua nantinya adalah pasangan Annas Mamun-Arysadjuliandi Rachman, Herman-Agus Widayat, dan Achmad-Masrul Kasmy.

"Prediksi saya hanya ada tiga pasangan Cagubri yang lolos pada putaran kedua, ini karena tidak ada pasangan yang akan meraih suara mayoritas," ujarnya. (R1/gus)

foto: ilutstrasi/internet


    Category : Hukum dan Politik    


    Tags :    


    Sumber :



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 






  Terkini  









  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


Hadir di Android Aplikasi Editing Prisma Makin Hits, Mau Tau Kelebihannya ?
RIAUAKSI.com - Aplikasi editing Prisma beberapa bulan belakangan ini cukup menyedot perhatian lantaran kepopulerannya dinilai sangat viral. Setelah

  Olahraga  


Terkait Dukungan Dana untuk Rio Haryanto, Menpora Minta Maaf
RIAUAKSI.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyatakan permintaan maaf terkait dukungan dana kepada pembalap Formula Satu (F1)

  Ekonomi Bisnis  


Resmi Dibuka, Gerai Kedua Urban Republic by Erafone Hadir Dengan Beragam Promo
RIAUAKSI.COM - Kemajuan yang terjadi di industri teknologi dewasa ini, sepertinya disusul pula dengan kebutuhan dari para kaum urban Ibukota atas

  English Version  


Total evaluation for a Better Pelalawan, Riau
PELALAWAN - The Regional Education Service (known as Dinas Pendidikan or Disdik) of Pelalawan, Riau, seeks to promote education by total evaluation

  Unik  


Inilah Akibatnya Tertidur Disaat Ceramah Berlangsung
RIAUAKSI.COM - Ada- ada saja nih. Ya, video diatas memperlihatkan seorang siswa pria yang tertidur dan dikerjai teman-temannya. Ceramah sudah