Kamis, 18 Juli 2013 - 18:32:35

Bawaslu Belum Buat Laporan Penggunaan Anggaran Tahap Awal

    by : Administrator    
     
    Hits : 315    


PEKANBARU,RIAUAKSI.com-Badan Pegawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau hingga saat ini belum juga membuat Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) penggunaan anggaran tahap awal Rp 5 milyar. Pasalnya, SPJ anggarn tersabut syarat untuk pencairan
dana  hibah Bawaslu tahap II dapat sebesar Rp 5 milyar.

"Dana hibah bawaslu semua ada sebesar Rp 10 Milyar. Jadi dana kita cairkan dua tahap. Tahap pertama sudah kita cairkan Rp 5 milyar. Untuk pencairan tahap kedua Rp 5 milyar tentu haru ada laporan darai anggran tahap pertama," kata Kepala Biro Keuangan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Riau Jonli, kepada Riauaksi.com di Kantor Gubernur Riau, Kamis (18/7).

Bawaslu Riau, kata Jonli, harus membuat laporan anggaran Rp 5 miliar yang sudah digunakan pada Pemerintah Riau. Sehingga, anggaran tahap kedua dapat dicairkan. Dalam laporan tersebut, tentu disebutkan jumlah  uang sudah terpakai dari anngaran awal Rp 5 miliar.

"Bawaslu saat ini masih membuat SPJ penggunaan anggaran Rp 5 milyar itu. Jika SPJ yang dibuat Bawaslu Riau tentu dilaporkan pada Pemerintah Riau. Setelah laporan itu selesai tentu kita periksa. Setelah itu, baru dapat kita cairkan anggaran tahap kedua tersebut," tandas Jonli.

Jonli mengatakan, Bawaslu meminta tambahan anggaran dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan. Pasalnya, anggaran Rp 10 milira tersebut masih kurang untuk kegiatan Bawsalu.

"Kita belum bisa berikan berapa anggaran tambahan untuk Bawaslu di dalam APBD Perubahan. Karenan anggaran dibahas atas permoohonan bawaslu yang menggunakan anggaran sekian miliar," terang Jonli.

Anggaran itu, sebut Jonli, bisa ditambah jika memang dibutuhkan. Tapi berapa besaran anggaran tambahan itu tidak dapat dijawab. Ini semuanya ditentukan oleh PAPD. (R1/Ar)

foto: ilustrasi/internet


    Category : Hukum dan Politik    


    Tags :    


    Sumber :



Akses Riauaksi.com Via Mobile m.riauaksi.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


Cover Smartphone Ini Dibuat dari Material Mobil Mercedes Benz
STUTTGART - Produsen mobil premium Mercedes Benz merambah ke dunia smartphone. Namun perusahaan berlogo three point star itu bukan memproduksi

  Olahraga  


Fabiano Dukung Reformasi di Manajemen Persija
CILACAP - Bek Madura United Fabiano Beltrame senang dengan reformasi di tubuh manajemen mantan

  Ekonomi Bisnis  


Ini yang Bikin Penjualan Wholesales Mobil Daihatsu Indonesia Naik
JAKARTA - Merujuk pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales (pabrik ke diler) Daihatsu periode

  English Version  


"Tree Man" cured of rare disease that gave him branchlike hands and feet
AFTER enduring 16 gruelling surgeries spanning a year, Bangladesh’s “Tree Man” has finally been cured. Adul

  Unik  


Kambing di Bogor Doyan Makan Uang dan Rendang
BOGOR - Kambing merupakan makhluk herbivora alias hewan pemakan tumbuhan. Namun, kambing betina milik Tati (49) ini berbeda dari kambing lainnya,