Jumat, 16 Agustus 2013

Besok, Kapolda Riau Resmikan Mapolres Meranti

Editor : admin - Riau Aksi - [ 202 ]

PEKANBARU, RIAUAKSI.com-Kabupaten Meranti akan memiliki Kepolisian Resort (Polres) definitif. Pasalnya, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Brigjen Pol Drs Condro Kirono MM, akan meresmikan Polres Meranti, Sabtu (17/8/13) besok.

Acara peresmian ini akan dilakukan Condro usai memimpin apel Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, di Markas Polda Riau.

"Usai apel, Kapolda langsung terbang memakai helikopter ke Meranti. Selanjutnya, peremian langsung dilakukan Kapolda," jelas Kabid Humas Polda Riau, AKBP Hermansyah, dikonfirmasi wartawan pada Jum'at (16/8/13).

Polres ini, jelas Hermansyah, sudah definitif. Untuk Kepala Polres sendiri, Polda Riau mempecayakannya ke Kompol Ida Ketut, yang sekarang menjabat Wakapolres Bengkalis.

"Kompol Ida Ketut SIK sementara melaksanakan tugas. Surat perintahnyanya sudah dikeluarkan Kapolda," kata Hermansyah.

Untuk Kapolres defenitif, Polda belum melakukan penunjukan. Pasalnya, surat keputusan dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia.

"Kapolres definitif, harus dari Mabes (Polri) surat keputusannya. Surat itu belum keluar dari Mabes, maka surat tugas sementaranya dikeluarkan Kapolda," terang Hermansyah.

Pun begitu, Hermansyah menjamin bahwa dalam waku dekat surat keputusan akan turun. "Secepatnya. Saat ini peresmian dahulu. Nanti berjalan. Untuk jabatan Kasat (Kepala Satuan) serta struktural lainnya sedang disusun oleh Karo SDM (Kepala Biro Sumber Daya Manusia). Sekaligus nanti ada mutasi yang terdekat, maka akan efektif," paparnya.

Saat ini, Mapolres Kepulauan Meranti bertempat di Polsek Tebing Tinggi. (R1/Ms)

foto: internet



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  • Diduga Ini Penyebab Moeldoko Selalu Disudutkan
  • Olahraga