• Selasa, 12 November 2019 | 21:33 WIB
logo

Ada Persaingan Tak Sehat Di Kalimantan, Jokowi Di desak Segera Umumkan Ibu Kota Baru

Rabu, 31 Juli 2019 | 18:52 WIB nasional
Ilustrasi Ibu kota

Riauaksi.com -  Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2005 hingga 2015, Agustin Teras Narang mengharapkan kepada Presiden RI, Joko Widodo untuk segera memutuskan wilayah Kalimantan mana yang akan menjadi Ibu Kota Indonesia berikutnya.

Dikutip dari republika.co.id, harapan ini diutarakan olehnya melalui pesan singkat di Palangka Raya, Rabu, 30 Juli 2019. Pasalnya, dia menilai saat ini tengah terjadi persaingan tak sehat antara provinsi di Kalimantan dalam merebut lokasi ibu kota Indonesia.

"Saya lihat dan ikuti selama ini, sepertinya ada persaingan tiga provinsi di Kalimantan untuk merebut lokasi ibu kota RI. Apalagi ketiga lokasi itu pernah dikunjungi Presiden Jokowi, semakin memperkuat persaingan dan itu sangat kurang baik," sebutnya.

Tiga provinsi yang berpeluang menjadi lokasi baru ibu seperti Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur. Dalam beberapa hari terakhir menurutnya Kepala daerah disitu terkesan menonjolkan kelebihan daerahnya masing-masing.

Serta munculnya pernyataan ataupun ungkapan yang terkesan menonjolkan kekurangan daerah atau provinsi lain di Kalimantan. Diungkapkan secara terbuka melalui seminar, pandangan para pejabat daerah, cendekiawan, politisi sampai masyarakat.

Top