• Kamis, 17 Oktober 2019 | 22:03 WIB
logo

Enam Atlet Sepak Takraw Bengkalis Terpilih Menjadi Tim Inti Pra PON Jawa Barat

Rabu, 31 Juli 2019 | 19:14 WIB bengkalis
Atlet takraw Bengkalis

Riauaksi.com -  Sebanyak 6 atlet unggulan sepak takraw Kabupaten Bengkalis terpilih menjadi tim inti pertandingan pada Pekan Olahraga Nasional (Prapon) sepak takraw yang akan berlangsung 2 hingga 5 Agustus 2019 di Sukabumi Jawa Barat mendatang.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) kabupaten Bengkalis Zulpan menyebutkan setelah melewati masa seleksi pemain dalam traning center (TC) PRA PON  sepak takraw yang dilaksanakan di gedung olahraga sepak takraw Provinsi Riau sejak 1-13 Juli 2019, atlet sepak takraw Bengkalis telah terpilih menjadi pemain inti dalam pertandingan bergengsi dalam prapon Sepak takraw yang akan diadakan di Sukabumi Jawa Barat tersebut.

"Seleksi pemain TC Pra PON yg diadakan oleh PSTI provinsi Riau sangat ketat dari semula atlet yang ikut sebanyak 23 orang berasal dari seluruh kabupaten, Kota se provinsi Riau. Alhamdulillah dipilih 18 orang yang akan menjadi tim Inti Sepakbtakraw Riau pra pon yang tergabung dalam wilayah 1 pulau Sumatera,"ungkap Ketua SPTI Zulpan, Rabu 31 Juli 2019.

Zulpan menerangkan bahwa, Prapon ini bertujuan untuk mengikuti PON tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua, dari 18 orang atlet yang terpilih 6 diantaranya Atlet sepak takraw Kabupaten Bengkalis juga merupakan atlet kebanggaan Kabupaten Bengkalis.

"Alhamdulillah atlet kita yang terbanyak dipilih untuk menjadi tim inti memperkuat tim sepak takraw provinsi Riau,"ujar Zulpan.

Lanjut Zulpan, adapun dari 6 atlet yang lolos ikut Prapon dari Bengkalis adalah Khairul Saputra, Muhammad Hafis, Mala Endah Sari, Nur Hidayah, Asmira dan Sutini.

"Dengan terpilihnya 6 orang atlet sepak takraw Kabupaten Bengkalis ini juga tidak terlepas dari dukungan dan doa orang tua atlet serta dukungan dan support dari Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang selalu memantau dan memberikan dukungan terkhusus sepak takraw di Bengkalis dan juga dukungan dari ketua dan seluruh pengurus PSTI Kabupaten Bengkalis serta doa dan dukungan KONI, semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, hanya kepada Allah SWT kita berserah diri dan berdoa semoga Tim sepak Takraw Riau diberi hasil yang terbaik sehingga menjadi juara terkhusus Atlet sepak takraw Kabupaten Bengkalis,"ungkap Ketua PSTI ini lagi.

Top