,Riauaksi.com Selasa 22 Januari 2019, Tidak ada yang aneh secara fisik pada seekor sapi betina di Alor Setar, Malaysia. Hanya saja sapi yang diberi nama Tam itu punya selera makan yang aneh. 

Seperti dilansir dari okezone, pemilik sapi itu, Abdul Mutalib Chin, menyebut peliharaannya tidak suka makan rumput. Melainkan makan roti canai, biskuit bahkan minum kopi.

Abdul Mutalib atau sering disapa Pakcik Lid sebut sapi bernama 'Tam' itu datang ke rumahnya tiap sore untuk makan dua sampai empat potong roti canai sejak setahun lebih. Berita Harian menulis bahwa Tam sudah menyukai makanan yang kerap dimakan manusia itu sejak masuk ke rumah Abdul Mutalib dan memakan biskuit yang diletakkan di meja makan.

Saat itu kami tidak menyadari bahwa dia ada di dalam rumah. Saya perhatikan semua biskuit sudah habis. Sejak saat itu dia akan berkunjung setiap sore, dan saya akan memberinya makan dengan biskuit dan roti canai. Setelah selesai makan, dia menikmati kopi 'o' atau teh dalam mangkuk besar," sebut Pakcik Lid ditulis World of Buzz, Senin (21/1/2019).

Bagi Pakcik Lid, Sapi Tam dirasa punya perasaan hampir sama seperti manusia seperti menginginkan perhatian darinya. "Jika saya memanggilnya, dia akan datang. Dia bahkan akan memanggil jika dia lapar atau terlalu lama berjemur," tutur Pakcik Lid.

Karena perhatian yang diberikan Pakcik Lid tidak tega untuk menyakiti Tam apalagi mengkonsumsinya. “Kasih sayang yang dimiliki Tam sangat luar biasa. Saya tidak tega mengikatnya atau menjadikannya makanan," sebut Pakcik Lid. 

SUMBER : detikNews.com