PELALAWAN,Riauaksi.com - Bupati Pelalawan HM. Harris menginstruksikan jajarannya, khususnya OPD terkait, untuk melakukan langkah-langkah penanganan cepat terhadap Andini dan kedua adiknya, yang berada di Dusun Telayap Desa Pangkalan Tampoi Kecamatan Kerumutan.

"Iya, Pak Bupati sudah instruksikan kita OPD terkait, Dinas Kessos, Dinkes, Disdik, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Pihak Kecamatan, untuk segera penanganan cepat," kata Kepala Dinas Keaejahteraan Sosial Kabupaten Pelalawan May Hendri, jumat (11/1/2019) kemarin.

Penanganan cepat yang diminta Bupati Pelalawan tersebut, kata May Hendri untuk memastikan perlindungan sosialnya, pemenuhan kebutuhan anak, bedah rumah, pemenuhan ekonomi anak, serta kesehatan dan pendidikan bagi anak-anak tersebut.

"Insya Allah besok (hari ini), kami bersama Kementrian Sosial dan Dinas Sosial Provinsi Riau akan turun kesana," sebut May Hendri.

Untuk kebutuhan hidup tiga adik beradik ini, terpenuhi dengan banyaknya bantuan yang mengalir. Selain dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), juga bantuan dari masyarakat setempat.

Ketiga beradik tersebut adalah Andini (14), Purwanti (20 bulan) dan Sidratul Jannah (4 bulan), tinggal di Dusun Telayap Desa Pangkalan Tampoi Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan. Ibunya Ijaz (40) meninggal dunia sepekan yang lalu akibat sakit TBC akut. Sementara ayahnya pergi meninggalkan mereka.

SUMBER : riau24.com