Cuaca Hambat Operasi Razia Jebra di Bengkalis

BENGKALIS, Riauaksi.com - Operasi Zebra Muara Takus 2018 di Bengkalis terus dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Bengkalis hingga hari ini.

Kegiatan preventif, penyuluhan dan penindakan berupa penegakan hukum terhadap pelanggar dilakukan. 

"Untuk pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2018 berjalan sesuai dengan rencana Ops dari Korlantas dan Polda Riau, kita jajaran sudah melaksanakan secara serentak mulai beberapa hari lalu. Sudah kita laksanakan kegiatan preventif, penyuluhan dan penindakan penegakan hukum," terang AKP Ricky Mandey Mandey Kasat Lantas Bengkalis, Selasa (6/11/2018).

Menurut Ricky, untuk penindakan berupa penegakan hukum terhadap pelanggar akan ditindak lewat tilang elektonik (e-tilang). 

Dikatakan, dalam sepekan pelaksanaan operasi zebra, pelanggar didominasi tidak menggunakan helm khusus untuk sepeda motor, melawan arus dan kelengkapan kendaraan. 

"Sasaran pelanggaran helm, melawan arus, tidak menggunakan seat belt, melebihi batas kecepatan dan beberapa lainnya sasaran yang menjadi prioritas termasuk surat-surat kelengkapan kendaraan,"imbuh Kasat Lantas lagi. 

Meskipun terus berjalan, kendala pada pelaksanaan operasi zebra diakui ada, yakni cuaca. AKP Ricky mengutarakan, cuaca hujan menjadi kendala saat operasi akan digelar. Tak aral, operasi zebra terpaksa ditunda. 

"Untuk tahun ini tidak kita pungkiri, kita mengalami kendala dimana saat operasi itu kita banyak mengalamai cuaca hujan sehingga operasi terpaksa kita pending," tutur pria berbadan gempal ini. 

Kendala tersebut, tambah Kasat, membuat capaian tilang masih dibawah target.  

"Tentunya kalau kita pending, target-target untuk mencapai tilang itu tentunya dibawah dari target tetapi kita tetap berupaya selama berlangsungnya operasi zebra,"

SUMBER : cakaplah.com