Dinsos Bengkalis Menyalurkan Bantuan ke Penyandang Disabilitas

BENGKALIS, Riauaksi.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkalis menyalurkan bantuan jenis pengembangan usaha, khusus bagi warga penyandang disabilitas (keterbatasan fisik) di Kabupaten Bengkalis.

Pertengahan November 2018 ini sudah direalisasikan kepada warga penyandang di 6 kecamatan, yakni di Mandau, Pinggir, Kecamatan Bathin Solapan, Rupat, Bengkalis dan di Kecamatan Bantan. 

Penyerahan bantuan usaha kepada penyandang disabilitas seperti dilakukan di Kecamatan Mandau. Penyaluran secara simbolis oleh Camat Mandau, Riki Rihardi didampingi Kepala Seksi (Kasi) Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang Bidang Rehabilitasi Dinsos Kabupaten Bengkalis, Isa, S.Ag, M.Si, Selasa (13/11/2018). 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinsos Kabupaten Bengkalis, Dra. Hj. Martini, MH melalui Isa, juga sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) menjelaskan, bahwa bantuan usaha yang diberikan kepada penyandang disabilitas ini sudah melalui proses dan merupakan hasil verifikasi pada tahun 2017 lalu.

Bantuan yang diberikan antara lain berupa, kedai berjualan harian berikut isinya, kemudian mesin menjahit dan perlengkapannya. 

"Jadi bantuan ini diberikan kepada penyandang sebelumnya sudah diseleksi dan diverifikasi pada tahun 2017 lalu. Penerimanya juga ditetapkan melalui surat keputusan oleh Bupati Bengkalis tahun 2018,"Kamis (15/11/2018). 

Bantuan yang diberikan oleh Pemkab Bengkalis melalui Dinsos tersebut, disampaikan Isa, hendaknya dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Sehingga bantuan yang diberikan dapat menambah penghasilan keluarga, kemandirian memiliki usaha yang tumbuh dan berkembang. 

"Kita berharap bantuan yang diserahkan itu akan menunjang dan menambah penghasilan keluarga penyandang untuk menutupi atau memenuhi kebutuhan sehari-harinya," pintanya seraya menyebutkan bahwa penyerahan juga akan dilakukan di lima kecamatan lainnya.

SUMBER : cakaplah.com