PEKANBARU (CAKAPLAH) - Relawan ACT Riau, Life for Ummah (LFU) Riau dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Wilayah Riau mengunjungi panti asuhan putri di jalan paus kecamatan Marpoyan Damai. Kegiatan ini adalah program ACT Riau untuk pemberdayaan pendidikan anak jalanan, yatim dan duafa.

Dalam kunjungan kali ini relawan memberi pelajaran kepada anak-anak yang ada di panti asuhan, baik itu pelajaran umum maupun pelajaran agama.

Kegiatan yang dinamakan dengan Guru Relawan Panti (GREP) ini dioptimalkan untuk dapat membantu anak-anak dalam proses belajar. Adapun mata pelajaran yang diajarkan adalah IPA, IPS, Matematika, Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan lain sebagainya.

"Selain itu juga ada kegiatan sambung bacaan ayat Al-Quran. Dan bagi anak-anak yang lancar hafalan ayat diberikan hadiah serta makan bersama," ujar Relawan LFI Riau, Joko Lukito, sambil menambahkan bahwa kegiatan akan dilaksanakan sekali seminggu.

Sementara itu, perwakilan dari MRI Riau Azlinda mengatakan, kegiatan ini tidak hanya sekedar belajar dan mengajar saja.

"Alhamdulillah kegiatan hari ini tidak hanya sekedar belajar dan mengajar, tapi juga memotivasi adik-adik supaya tetap semangat belajar dan menuntut ilmu meskipun dalam keadaan serba kekurangan," cakapnya.

Salah seorang anak panti Asuhan, Siti, mengharapkan agar para relawan datang kembali ke panti asuhan. "Kakak datang lagi ya. Kami senang kakak-kakak semua disini membantu mengajarkan kami banyak hal," pungkasnya.

SUMBER : cakaplah.com