Terkini  
  Terpopuler  
Minggu, 19 April 2015 - 12:03:47
Sekda Meranti Minta BPOM Tingkatkan Pengawasan Barang Ilegal
SELATPANJANG - Pemusnahan barang ilegal berupa makanan, minuman, alat kosmetik dan narkotika di Kabupaten Kepulauan Meranti, membuktikan bahwa peredaran barang ilegal itu sangat rawan di daerah ini....




/ /

Advertorial

Advertorial »
Sabtu, 18 April 2015
Kelompok Tani Jaya Panen 30 Ton Semangka
PANGKALAN KERINCI – Dalam waktu dua bulan, Kelompok Tani binaan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Tani Jaya berhasil memanen 30 ton semangka di Desa Penghidupan, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten.

Nasional

  Internasional  


Ketagihan Tempe, Bule ini Buka Warung Tempe di Inggris
Tempe sudah mendunia. Makanan berbahan baku kedelai ini pun bisa diolah menjadi berbagai makanan yang lezat. Berawal dari kecintaanya pada makanan asli Indonesia ini, William Mitchell nekat membuka.

  Humun dan Politik  


Dukungan untuk Balon Pilkada Kuansing Mulai Mengalir
TELUK KUANTAN - Meskipun pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah dan Wakil Kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kuantan Singingi terhitung masih cukup lama, namun gelombang dukungan kepada pasangan Mardjan.

1 2 3 4 5



Berita Riau
Sekda Meranti Minta BPOM Tingkatkan Pengawasan Barang Ilegal
Minggu,19 April 2015
SELATPANJANG - Pemusnahan barang ilegal berupa makanan, minuman, alat kosmetik dan narkotika di Kabupaten Kepulauan Meranti, membuktikan bahwa peredaran barang ilegal itu sangat rawan di daerah ini. Instansi terkait.

Pemkab Meranti Bakal Dapat Bantuan Keuangan 41 Miliar
Minggu,19 April 2015
SELATPANJANG - Usaha Pemkab Kepulauan Meranti mendapatkan alokasi anggaran lewat Musrenbang Provinsi Riau sepertinya tidak sia-sia. Untuk jenis bantuan keuangan saja, daerah ini akan mendapatkan alokasi dana sebesar Rp.

Hari Pers Nasional Provinsi Riau DIharapkan Berjalan Sukses
Minggu,19 April 2015
TEMBILAHAN - Panitia Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Riau yang diketuai oleh Darussalam yang juga asisten I Pemkab Inhil serta Ketua Harian Panitia, H Ferryandi menegaskan tetap melanjutkan pelaksanaan peringatan.

Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Bakal Segera Dibangun
Minggu,19 April 2015
PEKANBARU - Meski sempat terkendala bertahun-tahun, rencana pengembangan Tol Pekanbaru-Dumai kembali mendapat sinyal positif dari Pusat. Bahkan, Pemerintah Pusat menggaransi proses pengembangan infrastruktur itu dimulai.

Bayi Penderita Atriesia Billier Asal Meranti Meninggal Dunia
Minggu,19 April 2015
SELATPANJANG - Bayi Sukna Clarisa (6 bulan), tidak lagi bisa bertahan dengan penyakit Atresia Bilier yang dideritanya. Bayi itu mengembuskan nafas terakhir di Bandar Udara Soekarno Hatta (Soetta) Jakarta, saat hendak.

IT Taransparansi Siap DIterapkan Diskominfo Riau
Minggu,19 April 2015
PEKANBARU - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Riau selaku leading sektor, akui sudah sangat siap dalam menghadapi pelayanan pemerinahan yang berbasis Informasi Teknologi (IT) keterbukaan atau.

Disdukcapil Berikan Kemudahan Jadi Warga Pekanbaru
Minggu,19 April 2015
PEKANBARU - Selama ini banyak pendatang mengeluh sulitnya menjadi warga kota Pekanbaru. Meski mereka sudah bertahun menetap di kota ini, namun mereka tidak juga bisa mendapatkan identitas diri sebagai warga kota.

Disperindag Awasi Peredaran Brownies Ganja Didukung Penuh DPRD Pekanbaru
Minggu,19 April 2015
PEKANBARU - Upaya Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru mengawasi peredaran brownies mengandung ganja di Pekanbaru mendapat dukungan dari pihak legislator. Pasalnya brownies tersebut akan.

Duh, Satu Korban Meninggal Dunia, Diskes Pelalawan Tetapkan KLB Rabies
Minggu,19 April 2015
PELALAWAN -  Sejak Januari hingga pertengahan April, penyakit rabies yang ditularkan melalui anjing gila tercatat telah menimpa 21 orang warga dikabupaten Pelalawan. Namun, dari jumlah warga yang positif.

Dana Bagi Hasil Dipotong, Bupati Instruksikan SKPD Lakukan Efisiensi
Minggu,19 April 2015
BENGKALIS – Sebagaimana juga daerah lain di Indonesia, akibat terjadi penurunan harga minyak dunia, maka Dana Bagi Hasil (DBH) Kabupaten Bengkalis, bakal dipotong Pemerintah Pusat.Untuk kabupaten berjuluk.

Rumah Layak Huni Diterima 44 KK di Kecamatan Bengkalis
Minggu,19 April 2015
BENGKALIS – Sebanyak 44 KK dari 15 desa/kelurahan se-Kecamatan Bengkalis memperoleh bantuan rumah layak huni (RLH) dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Jumat (17/4). Penyerahkan kunci RLH dilakukan Bupati.

Bupati Bengkalis Minta Desa Harus Bisa Mandiri
Minggu,19 April 2015
BENGKALIS - Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh meminta kepala desa agar bisa menjadikan desa yang dipimpinnya menjadi desa mandiri. Sebab, setiap tahun Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menganggarkan Rp3 miliar per.

Penyertaan Modal di BSP Jadi Pertimbangan DPRD Bengkalis
Minggu,19 April 2015
BENGKALIS – DPRD Bengkalis akan mempertimbangkan usulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang akan mengajukan dana penyertaan ke PT Bumi Siak Pusako (BSP) pada APBD Perubahan 2015. Disetujui atau tidaknya usulan.

Disdikbud Riau Dikunjungi DPRD Sawah Lunto
Minggu,19 April 2015
PEKANBARU - Menghimpun berbagai informasi tentang pengelolaan pendidikan di Provinsi Riau, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sawah Lunto Sumatera Barat kunjungi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Ujian Susulan UN Dipersiapkan Disdik Inhu
Minggu,19 April 2015
RENGAT - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) bersama Panitia Ujian Nasional (UN) daerah itu tengah membahas persiapan pelaksanaan ujian susulan untuk tingkat SMA sederajat dan paket C. Karena.

TP PKK Meranti Koordinir Pencegahan Kanker Serviks
Minggu,19 April 2015
SELATPANJANG - Tim Penggerak PKK Kepulauan Meranti bertekad melakukan pencegahan melalui deteksi dini Kanker Leher Rahim (Serviks) pada perempuan di daerah ini. Tekad itu ditegaskan dalam rapat koordinasi dengan satker.

Persiapan Dumai Expo 2015 Capai 80 Persen
Minggu,19 April 2015
DUMAI - Panitia Dumai Expo 2015 Hendri Sandra klaim persiapan acara semarak HUT Dumai ke 16 ini telah mencapai 80 persen dengan rencana pendirian stand pameran sebanyak 83 unit.Dumai Expo yang akan berlangsung di taman.

Barang Ilegal Dimusnahkan Kejari Selatpanjang
Sabtu,18 April 2015
SELATPANJANG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Selatpanjang memusnahkan barang ilegal bernilai ratusan juta rupiah dari perkara tahun 2013 silam. Kegiatan pemusnahan itu turut disaksikan oleh pejabat instansi terkait lainnya,.

Bupati Meranti: Keberadaan Pemerintah Harus Jadi Mata Air Bukan Air Mata
Sabtu,18 April 2015
PEKANBARU - Daerah pesisir terasa acap kali terdiskriminasikan, baik oleh Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat, hal itu terlihat dari realisasi program pembangunan yang minim dari Provinsi dan tidak.

UMRI Taja Dialog Pemenfaatan Limbah Cair Untuk Pembangkit Listrik
Sabtu,18 April 2015
PEKANBARU - Menyadari akan tingginya potesni limbah sawit yang ada di Provinsi Riau untuk bisa dikembangkan menjadi energi listrik, Lembaga Penelitan dan Pengembangan Masyarakat (LP2M) Universitas Muhamamdiyah Riau.

FKIP UR Kembali Dipimpin M Nur Mustafa
Sabtu,18 April 2015
PEKANBARU - Prof Dr M Nur Mustafa MPd, kembali terpilih menjadi Dekan Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (UR), dalam pemilihan yang berlangsung Kamis (16/4), M Nur mengungguli tiga calon Dekan.

index


Pilihan RiauAksi

  Tekno  




  Unik  



    Penemuan yang Banyak Menyebabkan Kematian
    1. Atomic Bomb Bom atom adalah salah satu tipe reaksi nuklir dan mempunyai daya pemusnah yang dahsyat. Sebuah bom mampu memusnahkan sebuah kota. Senjata nuklir telah digunakan hanya dua kali dalam.

  English Version  



    Policy Flip-Flops Plague Jokowi
    After a string of abrupt and confusing policy reversals six months into his term of office, the credibility of President Joko “Jokowi” Widodo in producing sound policies has been called into.
  Satpol PP Riau  



    Puncak HUT Satpol PP, Pekanbaru Kirim 85 Personil
    Pekanbaru, Riauaksi.com - Tahun ini acara puncak peringatan HUT ke-65 Satpol PP Tingkat Provinsi Riau akan dipusatkan di Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir. Acara puncaknya sendiri akan digelar Senin (30/3) mendatang.Terkait HUT Satpol PP.

  Diskop Riau  




  Distannak Riau  




  Ekonomi Bisnis  



    Petani Sawit Mulai Kewalahan Akibat Anjloknya Harga TBS
    PEKANBARU - Harga Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit kembali mengalami penurunan cukup drastis yang mencapai 40 persen. Penurunan ini ditenggarai oleh menurunnya daya beli pasar terhadap produk CPO.Hal ini diakui Plt Kepala Dinas Perkebunan Riau,.

  Kriminalitas  



    Walah, Parkir Bandara Kerap Dijadikan Tempat Mesum
    PEKANBARU - Sejumlah warga Pekanbaru, Riau menyatakan lokasi parkir kendaraan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru tidak lagi aman karena minimnya pengawasan dan tidak adanya kamera pemantau (cctv) bahkan kerap dijadikan sebagai lokasi.

  Berita Pilihan