Pekanbaru,Riauaksi.com Ketua  Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Riau T. Rusli Ahmad, SE, menyerukan tolak kerusuhan menjelang putusan sidang MK gugatan Pilpres 2019 dalam bentuk apapun yang terjadi di Republik Indonesia saat ini. Persatuan dan damainya Indonesia harus terus kita jaga. Hapus perbedaan dan perselisihan, kedepankan persaudaraan dan perdamaian. "Kerusuhan hanyalah menimbulkan persoalan baru yang dapat mengganggu kita semua," ujarnya.



Rusli Ahmad mengatakan secara pribadi dan lembaga, ia menolak segala bentuk terjadinya kerusuhan agar senantiasa tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Negara kita serta menjaga kondusifitas keamanan Negara.

"Sebagai warga negara yang sadar hukum dan mencintai kedamaian, sepatutnya terus bersyukur dengan telah terselenggaranya Pileg-Pilpres 2019 yang damai, aman dan kondusif. Perbedaan harus dimaknai dalam kerangka persatuan agar tercipta perdamaian di tengah masyarakat, jangan sampai perbedaan pilihan digunakan sebagai alat untuk memecah belah persatuan bangsa. " ujar Rusli Ahmad.
Apapun hasilnya, Siapapun Presidennya yang diputuskan oleh MK, itulah Presiden kita, Presiden Republik Indonesia Secara Konstitusional, dan tidak dapat di Ganggu Gugat, Tegas Rusli Ahmad.


Rusli Ahmad yang dikenal sebagai sosok yang Inspiratif  ini juga meminta pihak berwajib untuk menindak secara tegas para pelaku kekerasan dan kerusuhan yang menimbulkan rasa takut di kalangan masyarakat. Ia juga berharap agar sengketa Pileg-Pilpres diserahkan sepenuhnya pada Mahkamah Konstitusi sebagai lembaga yg berwenang untuk menyelesaikannya.

Sebaiknya masyarakat saling menjaga amarah dengan mengedepankan rasa kasih dan saling menghormati. Pasrahkan semua kepada Mahkamah Konstitusi. Dan mari bersabar dengan mengedepankan perdamaian menyikapi proses ini. Jangan hanya ketidakpuasan hasil Pemilu 2019, terus kita dengan mudah terpecah belah, jangan mudah terprovokasi untuk lakukan kerusuhan. Berbuat rusuh tidak akan menyelesaikan masalah.Mari bersatu untuk Indonesia damai".


"Di hari yang baik ini, mari kita sambung lagi tali silaturahmi yang sempat renggang akibat perbedaan pilihan. Mari sama-sama kita jaga keamanan, ketertiban dan kedisiplinan agar Negara kita ini lebih maju lagi di segala bidang," tutup Rusli Ahmad.

 

#NU_RIAU

#NU_TOLAKKERUSUHAN

#NKRI_HARGAMATI

SUMBER : -