Klasemen Piala AFF 2018, Timnas Indonesia Masih Mempinyai Peluang

Jakarta, Riauaksi.com - Kemenangan atas Timor Leste membuka peluang Timnas Indonesiauntuk melaju ke semifinal Piala AFF 2018. Namun, masih ada dua pertandingan lagi yang harus bisa dimaksimalkan anak asuh Bima Sakti tersebut.

Timnas Indonesia menjaga peluang lolos berkat kemenangan 3-1 atas Timor Leste pada matchday kedua Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11/2018). Tiga gol Indonesia dilesakkan Alfath Faathier di menit ke-60, Stefano Lilipaly (penalti, 69), dan Alberto Goncalves (82).

Berkat kemenangan itu, saat ini Timnas Indonesia menduduki posisi kedua klasemen Grup B. Mereka juga terbantu dengan kemenangan 1-0 Filipina atas Singapura. Alhasil, persaingan di Grup B pun kini semakin sengit.

Ada empat tim yang sama-sama mengoleksi tiga poin. Selanjutnya, Indonesia akan menjalani laga ketiga Grup B dengan melawat ke markas Thailand di Rajamangala National Stadium, Sabtu (17/11/2018).

Tentu ini akan jadi ujian berat bagi tim Merah Putih. Selain tampil di kandang, Thailand juga meraih modal bagus dengan membungkam Timor Leste tujuh gol tanpa balas. Hasil laga melawan Thailand pun akan cukup menentukan langkah skuat Garuda ke depannya.

SUMBER : liputan6.com