PEKANBARU,Riauaksi.com - Murid beserta guru SD Islam As Shofa bersama ACT Riau melakukan kegiatan aksi penggalangan dana. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (11/1/2019) kemarin di halaman sekolah yang dimulai pada pagi hari.

Kegiatan ini diisi dengan kegiatan dongeng yang dibawakan oleh mba Aina (Roidatul Mutaqin). SD Islam As Shofa bersama ACT sebagai lembaga kemanusiaan tentunya memiliki harapan bahwa semangat untuk membantu sesama, peduli terhadap permasalahan kemanusiaan tentu butuh peran dari seluruh elemen masyarakat agar permasalahan kemanusiaan ini mampu diatasi bersama.

Sejak pagi hari, murid-murid telah berkumpul bersama. Alhamdulillah kepedulian dari SD Islam As Shofa di berbagai hal baik itu bencana alam maupun bencana sosial yang terjadi di dalam negeri maupun luar negeri selalu diikhtiarkan demi membantu permasalahan kemanus

iaan, dan salah satunya untuk memuliakan etnis Uighur.

Marketing Komunikasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Riau, Wahyu Fitra Suryanda, mengatakan donasi yang disalurkan dari SD Islam As Shofa pada aksi yang dilakukan totalnya berjumlah Rp25,5 juta. "Donasi ini sesuai dengan keinginan SD Islam As Shofa adalah untuk saudara-saudara muslim Uighur," sebutnya.

Etnis Uighur hidup dalam pengungsian bahkan di negara sendiri, kini etnis Uighur harus hidup di pengungsian yang tersebar di beberapa wilayah seperti Turki, Kazakhstan, Uzbekistan, Kirgystan, dan di China.

Mereka yang harus pergi jauh serta meninggalkan rumahnya demi menjaga serta mempertahankan aqidah. Saat ini mereka sangat membutuhkan bantuan untuk tetap terus melanjutkan hidup.

SUMBER : riau24.com